Januari 2017

Tak Tahan Udara Panas, Pria India Gugat Dewa Matahari
Fenomena alam dengan suhu udara panas yang telah terjadi di banyak negara akibat dari adanya eksploitasi yang berlebihan kaum industrial diatas alam, ternyata telah menimbulkan kejadian unik di negra India.

Shivpal Singh Yadav, pria di Negara Bagian Madhya Pradesh, India, ini melakukan aksi heroik sebab tidak tahan dengan hawa panas yang terjadi di daerahnya.

Bahkan, aksi pria itu terbilang begitu spektakuler: Shivpal mengadukan hal ini ke kantor kepolisian setempat bahwa adanya bencana hawa panas tersebut didalangi oleh Dewa Matahari (Shri Suryadev).

Sontak saja, setelah aksinya tersebut tersebar dan telah diliput oleh awak jurnalis, India pun gempar. 

Warga di India pun riuh, dan mencari tahu mengenai kebenaran serta keabsahan aksi Shivpal.

Polisi juga panik. Sembari menggerutu, pihak polisi sibuk mencari pasal-pasal untuk menentukan apakah pengaduan tersebut bisa ditindaklanjuti dengan menginterogasi atau bahkan jika diperlukanmenangkap sang batara ataupun diabaikan saja.

Sementara dari kaum agamawan misuh-misuh, menganggap Shivpal sudah dipengaruhi oleh roh jahat sehingga dia begitu berani menggugat sang batara.

Tertulis dalam surat pengaduan Shivpal kepada pihak kepolisian Shajapur tertulis, bahwa dirinya menggugat Shri Suryadev sang Dewa Matahari yang bertempat tinggal di Brahmand atau alam semesta.

Dikutip dari laman Sputnik, menuliskan bahwa Shivpal kemungkinan besar  terinspirasi dari film populer produksi dari Bolywood yang berjudul "Oh My God".

Dari film tersebut menceritakan seorang tokoh protagonis yang menggugat dewa dan dituduh menyebabkan terjadnya gempa bumi sehingga telah menghancurkan kehidupannya.

7 Kereta Api Terbesar & Paling panjang Di Dunia
Kereta api merupakan modal transportasi massal yang sangat populer di dunia. Keberadaannya sangat dibutuhkan masyarakat karena banyak keuntungan yang bisa didapat dibandingkan dengan modal transportasi massal lain. 

Mengingat minat masyarakat yang begitu tinggi tidak heran beberapa negara-negara di beberapa kawasan seperti china dan eropa sangat serius membangun modal transportasi massal yang satu ini sehingga menghubungkan satu wilayah dengan wilayah lain.

Kereta api tidaklah untuk mengangkut penumpang saja namun ada juga jenis kereta api terbesar dan terpanjang di dunia yang digunakan untuk mengangkut barang. Masing-masing kereta memiliki keunikan tersendiri mulai dari bentuknya yang sangat panjang, kecepatan yang dimiliki oleh masing-masing kereta api dan jarak tempuh yang bisa dicapai oleh kereta api. Ada 7 kereta api terbesar di dunia yang patut anda ketahui.

Berikut daftar 7 kereta api terbesar di dunia.
1.      Belgia
Kereta yang dibuat dalam rangka amal penelitian penyakit kanker Belgia ini memiliki panjang 5685.3 kaki atau sekitar 1732.9 m dan terdiri dari 70 gerbong yang ditarik oleh satu lokomotif mesin listrik saja. Kereta api ini berkeliling sejauh 38.9 mil atau 62.5 km dari Ghet menuju Ostend pada 27 April 1991 silam.Kapasitas dari kereta ini mencapai 2.786 ton dan mampu melakukan perjalanan dalam 1 jam 11 menit dengan kecepatan rata-ratanya 52.8 km perjam, maka tak heran keta ini masuk dalam 7 kereta api terbesar di dunia.

2.      The Ghan
Tidak hanya terkenal akan satwa uniknya saja, Australia tercatat sebagai salah satu negara yang masuk dalam 7 kereta api terbesar di dunia.  Australia memiliki kereta api yang panjangnya mencapai 12 kali ukuran lapangan sepak bola yang terdiri dari 44 gerbong penumpang. Nama kereta api tersebut adalah The Ghan. Panjang resminya adalah sekitar 1.09 km dengan mengandalkan tenaga dari 2 lokomotif.

Kereta ini masuk dalam kereta yang sangat legendaris karena sejak beroperasi pada 1929 lalu The Ghan mampu melayani rute dari Adelaide ke Darwin. Ini berarti bahwa kereta ini membelah Australia dari ujung utara ke ujung selatan.

3.      Leigh Coal Creek
Berikutnya yang masuk dalam daftar 7 kereta api terbesar di dunia adalah kereta Leigh Coal Creek. Kereta yang ditarik oleh mesin lokomotif ini memiliki panjang mencapai 3 km dengan kecepatan mencapai 80 km/jam. Ada 3 lokomotif untuk menarik 160 gerbong yang berisi batubara dengan jarak tempuh hingga 250 km. Setiap harinya kereta barang Australia ini melakukan perjalanan 250 km ini.

4.      Kereta Api di China
China juga memiliki kereta api yang cukup besar karena mampu melakukan rute perjalanan dari China hingga ke Spanyol. Dengan 40 gerbong kereta api ini mampu menempuh jarak sejauh 13.052 km. Kereta api ini sudah beroperasi sejak beberapa tahun yang lalu.

5.      Kereta Gantung Terpanjang
Tidak hanya memiliki kereta darat yang cukup panjang namun China memiliki kereta gantung yang memiliki panjang hingga 7000 m. Kereta gantung ini masuk dalam kereta terpanjang yang beroperasi di Tianmen Shan China.

6.      Kereta Barang di Indonesia
Indonesia juga memiliki kereta api pengangkut barang yang mampu menarik 20 gerbong dan mampu menempuh jarak hingga 1.060 km. Rangkaian kereta yang panjang ini mengangkut semen dari gudang yang ada di Bogor menuju gudang distribusi di Banyuwangi.

7.      Kereta di Kanada
Kanada memiliki kereta yang masuk dalam 7 kereta api terpanjang di dunia. Kereta yang dimaksud memiliki fungsi untuk menarik gerbong-gerbong berisi material dengan panjang mencapai 2.7 km. Pada masa sejarah kereta ini pernah menjadi kereta api yang terpanjang.

7 Daging Termahal Di Dunia
Ada beberapa daging dengan harga yang sangat tinggi dan mungkin daging tersebut akan sulit anda dapatkan. Meskipun terkadang tidak masuk akal karena harganya yang selangit, tapi tidak ada salahnya jika anda mengetahui jenis daging apakah yang termasuk 7 daging termahal di dunia.

Daging dengan harga yang sangat tinggi ini tidak hanya memiliki cita rasa yang enak saja, akan tetapi juga jenis daging yang sulit di dapatkan karena ada resiko jika memakan daging tersebut. Berikut adalah 7 daging termahal di dunia yang akan membuat anda menggelengkan kepala karena harganya yang sangat tinggi.

1.      Daging Sapi Kobe
7 daging termahal di dunia yang pertama adalah daging sapi kobe. Kata kobe ialah nama sebuah kota yang berada di Jepang dimana kota tersebut menghasilkan daging sapi dengan kualitas super. Perbedaan harga daging sapi biasa dan daging sapi kobe adalah terletak pada perawatannya.

Jika sapi biasa hanya mendapatkan makanan dan perawatan yang biasa berbedadengan sapi kobe yang mendapatkan perawatan khusus yaitu pemijatan teratur untuk mendapatkan daging yang enak. Harga dari daging sapi kobe ini mencapai USD300 atau setara dengan Rp. 3.000.000.

2.      Lobster
Lobster merupakan salah satu dari 7 daging termahal di dunia yang banyak di gemari orang karena rasanya yang enak. Hewan yang berkulit keras ini memiliki harga yang tinggi karena selain rasanya yang enak dan khas juga sulit untuk mendapatkan daging ini. Untuk satu ons lobster saja di hargai sampai Rp. 300.000, harga yang cukup fantastik bukan??

3.      Fugu
Fugu adalah salah satu daging ikan yang termasuk dalam 7 daging termahal di dunia yang memiliki kandungan konsentrasi tinggi neurotoksin. Untuk menghidangkan daging fugu ini seorang chef harus benar-benar berhati-hati dalam memotong daging ikan buntal ini. Harga dari dag9ing ikan buntal atau fugu ini mencapai Rp. 1,7 jt per 450 gram saja.

4.      Otoro sushi
Selain ikan fugu atau ikan buntal, ikan tuna juga masuk dalam 7 daging termahal di dunia. Dimana ikan tuna ini biasa di sajikan menjadi makanan Otoro sushi yang sangat digemari oleh Jepang. Orang Jepang yang menggilai makanan Otoro sushi ini rela merogoh kocek hingga USS 24 atau Rp. 314 ribu untuk satu gigitan tuna Otora saja.

5.      Jamon Iberico
Jamon Iberico merupakan daging babi yang berasal dari Negara Spanyol yang berasal dari daging bagi hitam Iberia dan menjadi salahsatu dari 7 daging termahal di dunia karena rasanya yang enak.

Daging babi ini merupakan daging babi peliharaan yang mengonsumsi pakan biji gandum, dan inilah yang membuat daging babi Jamon Iberico menjadi sangat mahal.  Untuk harga dari daging babi Jamon Iberico ini dihargai Rp. 1,8 juta per 450 gram saja.

6.      Kobe Wagyu
Wagyu ialah kata yang berasal dari Jepang yang memiliki arti secara harfiah sebagai “sapi Jepang” yang terkenal menjadi salah satu 7 daging termahal di dunia karena memiliki tekstur marmer. Daging sapi kobe Wagyu ini merupakan daging sapi yang biasa disajikan sebagai steak untuk hidangan kelas papan atas yang dibandrol dengan harga mencapai Rp. 3,8 juta hanya per 450 gram saja.

7.      Ayam Cemani
Daging terakhir yang masuk dalam 7 daging termahal di dunia adalah daging ayam cemani. Ayam cemani ini merupakan ayam yang berasal dari Indonesia yang memiliki bulu hitam dan ramping.

Yang menjadikan daging ayam cemani ini sangat mahal ialah proses hiperpigmentasi terhadap bagian tubuh, daging,dan juga tulangnya. Untuk satu ekor ayam cemani saja dihargai Rp. 32,8 juta atau USS2500 di Amerika Serikat.

Demikian tadi adalah 7 daging termahal di dunia yang bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin memakan daging enak dengan harga selangit.
7 Pasukan Elit Terbaik Di Dunia
Maraknya kejahatan, terorisme, dan juga kejahatan lainnya membuat beberapa negara membuat tim khusus atau pasukan khusus. 

Pasukan khusus atau pasukan elit terbaik di dunia ini di bentuk untuk mengamankan dan mempertahankan negaranya dari kejahatan-kejahatan tersebut. Berikut adalah 7 pasukan elit terbaik di dunia.

Japanese Special Assault Forces (J-SAT)
7 pasukan elit terbaik di dunia yang pertama adalah J-SAT atau yang lebih dikenal dengan Japanese special Assault Forces. J-SAT salah satu team terbaik peringkat ke-10 dalam gerakan pemberantasan teroris didunia yang dibentuk di jepang oleh badan pertahanan jepang untuk melawan gerakan teroris dan pemberontakan di jepang.

Selain itu J-SAT juga untuk mencegah gerakan gaya serangan di tanah Jepang dan untuk melakukan operasi militer, seperti Brigade Lintas Udara 1, melawan gerakan atau komando musuh . Unit ini berbasis di Narashino, Chiba garnisun di Funabashi, Chiba dengan Brigade Airborne, Unit utama ketika jepang pada keadaan merah dikenal sebagai Kelompok Operasi Khusus.

ROMANIA’S BRIGADA ANTITERORISTA (RBA)
RBA, atau Romania’s BrigadaAntiteroristajuga termasuk salah satu dari 7 pasukan elit terbaik di dunia. RBA, atau Romania’s BrigadaAntiteroristaialah suatu unit pasukan elite yang dibentuk pada tanggal 15 desember 1977, dibawah naungan UnitateaSpecială de LuptăAntiteroristă, USLA.

RBA dibentuk untuk menjaga rumania dalam dunia teroris agar, negara tersebut tidak berada kedalam jajaran  negara komunis, karena pada tahun 1989, seluruh pasukan unit USLA yang kini satuan RBA, menyamar dan bergabung bersama team angkatan darat, laut dan udara Rumania pada pemberantasan masyarakat  komunis di rumania yang sedang mengatur strategi dikerumunan para demonstran komunis.

Detasemen Khusus 88 (DENSUS 88)
Detasemen khusus 88 atau yang lebih di kenal dengan sebutan DENSUS 88 ini ternyata termasuk sebagai 7 pasukan elit terbaik di dunia. Indonesia dimasukan dalam jajaran pemberantasan teroris terbaik didunia, tidak salah karena salah satunya densus 88, dibuat tanggal 26 agustus 2004, sebelum HUT kemerdekaan Indonesia, Angka 88 berasal dari kata ATA (Anti Terror Act), yang jika dilafalkan dalam bahasa Inggris berbunyi Ei Ti Ekt. Pelafalan ini kedengaran seperti Eighty Eight (88).

OZNAZ (Alpha Team)/SPEZNATZ
7 pasukan elit terbaik di dunia yang selanjutnya yaitu OZNAZ atau sering dikenal dengan Alpha Team atau SPEZNATZ, digolongkan menjadi 7 team pemberantasan anti teror terbaik didunia. Dibentuk di Russia, dibentuk sesudahnya berpencar Uni Soviyet dari Russia, sehingga Uni Sovyet bergabung dengan para negara-negara teroris dan sering menyerang Rusia.

Hal ini membuat pemerintah membuat  suatu unit elite yang dinamakan SPEZNATZ dan menanggulangi masalah pemberontakan, SPEZNATZ adalah satu-satunya team elite yang tangguh dan pintar dibagian team Machine Gun dan wilayah yang berbau pegunungan, sebab dari itu Inggris pernah menyewa mereka untuk melindungi penginapan anggota kerajaan inggris didaerah pegunungan Alpenia dari serangan Teroris maupun pemberontak.

Germany’s GSG9 / KSK 7 (Beret Tembok)
GSG-9 atau KSK 7 sebuah pasukan khusus yang berasal dari Jerman, Dahulu nama team mereka adalah SA-GSG-2, tapi  diubah  menjadi GSG-9, gsg singkatan dari Grenzschutzgruppe yang mana pasukan penjaga perbatasan, pasukan ini dianggap sebagai salah satu unit khusus terbaik di dunia. Banyak unit-unit anti-terorisme negara-negara lain dibentuk menurut model GSG-9 ini. Dan pasukan GSG-9 atau KSK 7 juga termasuk salah satu dari 7 pasukan elit di dunia.

Kopassus/ Sat-81 Gultor (baret merah)
Siapa yang tak kenal dengan Kopassus, atau yang nama yang dikenalnya SAT-81 GULTOR, Kopassus atau singkatan dari “Komandan Pasukan Khusus” ialah satu Kesatuan militer setingkat Diatas Angkatan Darat AD, namun banyak yang menyangka Kopassus adalah satuan dari 7 pasukan elite di dunia yang bertugas memberantas teroris maupun sejenisnya.

SAS British Special Forces
Ini dia top rated team khusus terbaik didunia siapa lagi kalau bukan team SAS (Special Air Service) milik British/Inggris, SAS dibangun di inggris, ialah pasukan elite yang anggotanya berasal dari Angkatan Darat Inggris, tidak ada yang istimewa dalam SAS, seperti biasa pasukan khusus lainnya, namun ada beberapa yang membikin SAS menjadi top rated dari ke-7 team elite terbaik didunia.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...