7 Tanaman dan Pohon Termahal di Dunia

Loading...

7 Tanaman dan Pohon Termahal di Dunia
Tumbuhan merupakan satu spesies mahluk hidup yang sangat berpengaruh terhadap keseimbangan ekosistem di bumi. Tak hanya bermanfaat untuk sumber makanan manusia dan hewan, namun tumbuhan juga merupakan satu mahluk hidup yang dapat memproduksi oksigen. Yaitu zat yang digunakan untuk pernafasan manusia.

Mengenai hal ini, tak heran jika sebenarnya setiap orang sangat diperuntukkan untuk menanam dan memelihara tumbuh atau pohon sendiri. Jika tak memiliki tanah lapang, anda pun bisa melakukan penanaman melalui pot atau media lain sebagai tempat berkembangnya tanaman ini.

Namun di balik manfaatnya tersebut, tahukah anda jika beberapa jenis tanaman dan pohon ini memiliki harga yang begitu tinggi? Bahkan beberapa diantaranya harga jualnya mencapai puluhan juta. Apa sajakah tanaman dan pohon termahal di dunia tersebut? Berikut beberapa diantaranya.
1.      Pohon Gaharu
Jika anda merupakan warga Bali, pasti tidak asing dengan jenis pohon termahal di dunia yang satu ini. Sebab, di salah satu daerah di Bali pohon Gaharu ini dijadikan sebagai tempat pemakaman.
Dan yang uniknya, aroma mayat pada pemakaman tersebut tidak tercium meskipun kondisi mayat tidak dikubur. Nah ini karena aroma harum dari pohon Gaharu yang begitu tajam.
Selain itu, pohon gaharu juga memiliki ciri lain yaitu terdapat gumpal atau resin di dalamnya.

2.      PhillodendrumMarbelVarigatha
Kelebihan dari tanaman atau pohon termahal di dunia yang satu ini yaitu bentuk daunnya yang sangat indah dan bervariasi. Pohon yang merupakan jenis tanaman hias ini dapat mencapai harga ratusan juta di pasaran internasional.
Terlebih lagi untuk tanaman yang sudah berukuran besar dan bentuk daunnya yang sudah bergelombang.

3.      Aglonema
Berbeda dengan pohon termahal di dunia lainnya yang memilikiwarna daun hijau cerah, tanaman yang juga merupakan tanaman hias ini justru memilki warna daun merah pada bagian tengahnya.
Meskipun bentuk daunnya tak begitu unik, namun tanaman yang memiliki nama lain Sri Rejeki ini dapat mencapai harga jutaan rupiah.

4.      Philodendron
Masih satu spesies dengan anthurium dan aglaonema, Phildendron memiliki daun yang cukup lebar dengan warna hijau cerah. Namun keunikan tanaman atau pohon termahal di dunia yang satu ini juga terdapat pada bagian tangkainya.
Dan tanaman hias ini merupakan alternatif yang tepat untuk anda yang tidak bisa membeli aglaonema karena harganya yang begitu tinggi.

5.      Sensivera
Siapa sangka, tanaman hias yang sering anda jumpai di lingkungan sekitar ini termasuk dalam 7 tanaman dan pohon termahal di dunia. Ya, Sensivera yang memiliki bentuk memanjang dengan warna tanaman hijau berlapis kuning di bagian pinggirnya ini dapat mencapai harga jutaan rupaihpertamanannya.
Biasanya patokan harga untuk Sensiveraakan dibandingkan menurut keunikan batang yang juga merupakan daun tanaman hias ini.

6.      Puring
Dulunya, tanaman dan pohon termahal di dunia ini merupakan tanaman yang sering tumbuh di pekamana. Namun siapa sangka setelah populer beberapa tahun lalau, tanaman puring dapat dijual dengan harga yang cukup tinggi.
Ciri khas dari tanaman yang juga disebut dengan kuda hitam ini adalah warna daunnya yang merupakan kombinasi antara hijau denganjunung di bagian tengah. Dan warna merah untuk ujung daunnya.

7.      Juliet rose
Karena kelangkaan dan keindahannya, jenis mawar yang memiliki warna pink dan kombonasi putih ini termasuk dalam tanaman dan pohon termahal di dunia. Bahkan, saking mahalnya, Juliet mawar mampu mencapai harga jual hingga milyaran rupiah.

Sediakan budged anda untuk memiliki 7 tanaman dan pohon termahal di dunia di atas.
Baca >> Ketahuan Selingkuh, Penis Pria ini 'DiBakar' Pacar Hingga Matang
Baca >> Dianggap Anak Setan, Bayi 4 Bulan Diinjak dan Dikubur Hidup-Hidup Oleh Orangtuanya
Baca >> Kisah Tragis Pengantin yang Tak Perawan, Saat Malam Pertama...
Loading...

0 Response to "7 Tanaman dan Pohon Termahal di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...