7 Buah Terbesar di Dunia yang sukses dibudidayakan

Loading...


Untuk memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari, manusia tak hanya dituntut untuk mengonsumsi sayuran dan sumber karbohidrat, namun buah juga menjadi salah satu asupan makanan yang wajib anda konsumsi.

Berbagai vitamin dapat anda dapatkan dari buah dengan ragam yang sangat banyak. Namun terlepas dari kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya, pernahkah anda menjumpai buah dengan ukuran yang tak lazim?

Beberapa bauh yang pernah tumbuh di belahan dunia ini, menunjukkan ukuran yang begitu besar. Penasaran? Berikut ini 7 buah terbesar di dunia.
1.      Bengkuang
Jika biasanya anda menjumpai buah berwarna putih ini dengan ukuran kira-kira satu genggam tangan, namun beberapa waktu di lereng gunung Merapi atau lebih tepatnya di Giyanti II, Candimulyo, Magelang pernah tumbuh sebuah buah bengkoang dengan ukuran yang jauh lebih besar disbanding ukuran umum.

Dengan berat21 kg dan panjang 47 cm serta tinggi 30 cm, bengkoang ini dinobatkan menjadi salah satu buah terbesar di dunia.

2.      Labu
Buah yang banyak digunakan untuk acara Halloween ini ternyata juga dapat tumbuh dengan ukuran begitu besar. Di Pennington, Inggris dua orang saudara kembar pernah membudidayakan sebuah labu hingga berukuran 160 kali lipat dari ukuran normal.

Dengan berat mencapai 1,6 ton, tak heran jika labu ini menjadi buah terbesar di dunia yang pernah ada. Meskipun sudah mencapai berat yang fantastic tersebut, namun ini masih jauh dari target. Dimana dua saudara ini menargetkan labu dapat tumbuh hingga seberat 2 ton.

3.      Tomat
Siapa sih yang tidak tahu buah yang satu ini. Dengan warna merah menyala, tomat sering kali dijadikan pewarna masakan. Di Inggris, atau yang lebih tepatnya di Simon Crawford telah berhasil membudidayakan tomat dengan ukuran yang cukup besar.
Dengan bobot mencapai 1,3 kg atau kurang lebih 12 kali lipat lebih besar dari ukuran biasa membuat tomat ini menjadi salah buah terbesar di dunia yang menakjubkan.

4.      Pear
Rasa manis pada buah ini membuat pear menjadi salah satu buah paling disukai di dunia. Akan tetapi terlepas dari rasanya, ternyata di Jepang telah berhasildikembangbiakkan sebuah pear raksasa dengan berat mencapai 3 kg.

buah terbesar di dunia ini berwarna kuning dengan bentuk yang tidak begitu teratur. Namun meskipun begitu rasa dari bauh ini tetap lezat layaknya pear normal.

5.      Semangka
Dengan ukuran normalnya saja, semangka sudah menjadi salah satu buah dengan kategori ukuran yang besar. Lalu seberapa besar ukuran semangka yang tergolong dalam buah terbesar di dunia?

Di desa Baroh Kuta Betet, Aceh Utara pernah di kembang biakkan semangka dengan berat 104,5 kg. Bentuk dari semangka raksasa ini sendiri oval dan tidak bulat sempurna.

6.      Ketela
Selain dapat diolah menjadi berbagai sajian menarik, ketela juga memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi. Namun tak hanya itu, ukuran ketela pun bisa begitu besar yaitu mencapai 12 kg.

buah terbesar di dunia ini berhasil dikembangbiakkan oleh seorang petani asalTyre, Lenonan.

7.      Pisang
Hampir disemua belahan dunia, buah yang satu ini selalu jadi primadona. Ya, pisang banyak memiliki kandungan nutrisi ternyata juga merupakan salah satu buah terbesar di dunia.

Namun yang menarik disini, bukanlah ukuran buah pisangnya yang begitu besar. Akan tetapi lebih pada ukuran pohonnya yang begitu besar dan tinggi. Bahkan pohon yang memiliki tinggi 25 meter dan diameter 3 meter ini sempat menggemparkan warga FakFak, Papua yaitu tempat tumbuhnya pohon pisang raksasa tersebut.

Sangat menarik bukan 7 buah terbesar di dunia di atas.
Baca >> Ketahuan Selingkuh, Penis Pria ini 'DiBakar' Pacar Hingga Matang
Baca >> Dianggap Anak Setan, Bayi 4 Bulan Diinjak dan Dikubur Hidup-Hidup Oleh Orangtuanya
Baca >> Kisah Tragis Pengantin yang Tak Perawan, Saat Malam Pertama...
Loading...

0 Response to "7 Buah Terbesar di Dunia yang sukses dibudidayakan"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...