Asal Usul Dajjal menurut Al-Quran

Loading...
Asal Usul Dajjal menurut Al-Quran


Pada postingan kali ini, kami akan mengulas mengenai Asal Usul Dajjal menurut Al-Quran seperti yang diyakini oleh kaum muslim. Di dalam Al-Quran dan Al-Haddist disebutkan bahwa diakhir zaman nanti akan ada sebuah Fitnah besar yang menimpa manusia. Fitnah Dajjal inilah yang harus diimani oleh umat Islam.

Fitnah Dajjal
Dajjal dibekali kekuatan luar biasa dari Allah dalam menyebarkan fitnah dan ajarannya. Dengan kemunculan Dajjal manusia akan diuji dengan musim kemarau yang sangat panjang yakni 3 tahun. Kemarau inilah menyebabkan bahan pangan semakin langka, sehingga menyebabkan kelaparan.

Disaat manusia mengalami kelaparan iniah Dajjal menunjukkan kesaktiannya, dengan mendatangkan hujan. Dajjal akan membuat tanaman tumbuh sebagai sumber makanan bagi mereka yang mengakui bahwa dirinya merupakan Tuhan alam semesta. Umat muslim yang memiliki iman yang kuat, tidak akan mengakui Dajjal sebagai Tuhan, meskipun kelaparan. Dan bagi mereka yang goyah akan mengakui Dajjal sebagai Tuhannya.

Ciri-Ciri Dajjal
Wujud Dajjal sendiri secara fisik berdasarkan rujukan para Ulama merupakan sosok makhluk yang memiliki fisik tinggi besar, punya kekuatan dahsyat dan merupakan turunan dari Iblis. Lalu bagaimana asal usul Dajjal sebenarnya. Nah, terkait mengenaiAsal Usul Dajjal menurut Al-Quranberikut penjelasan lengkapnya.

Asal Usul Dajjal menurut Al-Quran
Ada beberapa pendapat yang menerangkan mengenai Asal Usul Dajjal menurut Al-Quran. Pendapat siapa sajakah itu? Dan bagaimana pendapat mereka tentang Asal Usul Dajjal menurut Al-Quran? Simak penjelasan di bawah ini:

1.  Pendapat Imam Al Barzanji
Menurut Imam Al Barzanji, mengemukakan bahwa asal usul Dajjal berasal dari anak dukun Yahudi (Syaqq) yang menikah dengan wanita keturunan jin. Mereka hidup pada zaman Nabi Zulaiman As.
Ciri-ciri Dajjal sesuai dalam Al-Quran dan Al-Hadist yaitu:
·      Mata kiri buta.
·      Rambut keriting dan lebat.
·      Awet muda.
·      Badan besar.
·      Mata kanan menonjol keluar.
·      Matanya berwarna kehijauan serta berkerlip seperti bintang.
·      Terdapat tulisan Kaf-Fa-Ro atau kafir, dan hanya dapat dibaca oleh orang muslim yang beriman.

Imam Al Barzanji juga menyebutkan bahwa berada di sebuah pulau asing dan dalam keadaan dipenjara dan dirantai. Pulau tersebut dijauhkan dari keramaian manusia, sehingga tidak ditemukan manusia. Dajjal tidak bisa melepaskan diri, karena selain dirantai, ia juga di dijaga oleh binatang buas yang bernama Al-Jassasah. Dajjal baru akan keluar dari penjara ketika kiamat Qubro.

2.  Menurut Para Ulama
Asal Usul Dajjal menurut Al-Quran juga diungkapkan oleh beberapa Ulama. Berpedoman dengan kitab Al-Quran para Ulama menyebutkan bahwa Dajjal dikurung di pulau yang berada di laut Syam (Laut Arab). Hal tersebut diperkuat ketika seorang pelayar Nasrani bernama Tanim yang terdampar di pulau terpencil tak berpenghuni manusia.

Ia dan rombongannya bertemu dengan hewan yang dapat berbicara, yaitu bernama Al-Jassasah. Kemudian Al-Jassasah menyuruh mereka untuk memasuki sebuah biara yang di dalamnya terdapat makhluk dengan tubuh besar dan tegap, dengan kedua tangan yang ditengkukkan diantara kedua lutut dan dibelenggu. Bahkan mata kakinya dirantai dengan besi.

3.  Menurut Rasulullah SAW
Rasulullah SAW menjelaskan lebih lanjut dalam Al-Hadist tentang Asal Usul Dajjal menurut Al-Quran bahwa nantinya Dajjal akan muncul dari arah timur, negeri Persia, yang disebut sebagai Khurasan. Kemudian kemunculan baru akan terlihat dengan jelas ketika sampai di Irak serta Syam.

Fitnah Dajjal yang sangat mengerikan ini akan masuk ke semua negeri di seluruh dunia, dengan menyebabkan kehancuran dan kerusakan selama 40 hari 40 malam. Namun, hanya kota Makkah dan Madinah yang tidak akan hancur oleh Dajjal dikarenakan kota ini dilindungi dan dijaga oleh Malaikat.

Itulah ulasan mengenai Asal Usul Dajjal menurut Al-Quran. Semoga ulasan di atas dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat.
Baca >> Ketahuan Selingkuh, Penis Pria ini 'DiBakar' Pacar Hingga Matang
Baca >> Dianggap Anak Setan, Bayi 4 Bulan Diinjak dan Dikubur Hidup-Hidup Oleh Orangtuanya
Baca >> Kisah Tragis Pengantin yang Tak Perawan, Saat Malam Pertama...
Loading...

0 Response to "Asal Usul Dajjal menurut Al-Quran"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...