7 Pesawat Penumpang Tercepat di Dunia yang Pernah Dibuat

Loading...
7 Pesawat Penumpang Tercepat di dunia

Dewasa ini, pesawat menjadi pilihan utama bagi kebanyakan orang karena dapat menempuh waktu yang lebih singkat untuk jarak menengah maupun jarak jauh ketimbang transportasi darat maupun laut. Walaupun harga tiket pesawat tentunya jauh lebih mahal daripada harga tiket transportasi lainnya.

Pesawat penumpang tercepat di dunia juga dibuat untuk menjawab tuntunan zaman yang menginginkan segalanya dengan cepat, termasuklah dalam hal transportasi.

Seiring berjalannya waktu, teknologi pun berkembang dengan cepat. Hal ini menuntut adanya perubahan-perubahan dalam kehidupan manusia. Tak terkecuali dalam bidang transportasi yang merupakan salah satu bagian terpenting dari kehidupan manusia. Tidak hanya pesawat tempur saja yang dirancang memiliki kecepatan tinggi, namun di era sekarang banyak pesawat penumpang yang dimodifikasi menjadi lebih cepat. Inilah 7 pesawat penumpang tercepat di dunia.

1.      Pesawat Concorde, NASA — 2500 mil per jam
Pesawat Concorde adalah pesawat tipe baru yang dibuat atas kerjasama antara perusahaan Boeing dan NASA. Meskipun masih dalam tahap uji coba, Pesawat Concorde ini diyakini mampu menempuh perjalanan dari London ke Sydney hanya dalam waktu 4 jam saja. Sedangkan jika Anda menggunakan pesawat komersil biasa maka akan memakan waktu sampai 20 jam.

2.      Tupolev TU 144 — 1.510 mil per jam.
Pesawat dengan kapasitas 140 penumpang ini hampir sama dengan Pesawat Concorde dan hanya dibedakan berdasarkan bentuknya saja. Pesawat dengan 4 buah mesin Turbojet Kolesov RD-3651 ini mampu terbang dengan ketinggian maksimum mencapai 15.000 kaki. Tupelov TU 144 hanya tercacat melakukan 55 kali penerbangan dari tahun 1968 sampai 1984 karena tingkat keselamatannya yang buruk.

3.      Concorde — 1.354 mil per jam.
Salah satu dari 7 pesawat penumpang tercepat di dunia ini diproduksi oleh British Aircraft Corporation dan Aerospatiale. Pesawat yang dibuat pada tahun 1969 ini menggunakan 4 buah mesin Turbojet Rolls Royce dan mampu mencapai ketinggian maksimum 60.000 kaki.

4.      Cessna Citation X — 700 mil per jam
Pesawat yang diproduksi oleh Amerika Serikat ini adalah pesawat bertipe jet bisnis. Cessna mampu menempuh jarak hingga 3.070 mil atau sekitar 5.686 km. Pesawat ini menjadi bagian dari 7 pesawat penumpang tercepat di dunia dengan kapasitas penumpang 12 orang dan dapat mencapai kecepatan maksimum hingga 700 mil/jam dan mampu terbang hingga 51.000 kaki.

5.      Airbus A380 — 676 mil per jam
Pesawat yang menggunakan 4 buah mesin Roll Royce Trent 970 B dan sistem avionik Rockwell Honeywell Combo merupakan pesawat tipe besar yang diproduksi oleh Airbus Industri dari Perancis. Pesawat ini mampu terbang hingga ketinggian 43.000 kaki.

6.      Dassault Falcon 900EX — 662 mil per jam
Selanjutnya ada Dassault Falcon 900EX yang merupakan salah satu dari 7 pesawat penumpang tercepat di dunia. Pesawat yang berkapasitas 19 penumpang ini mampu menempuh jarak hingga 7.399 km/jam dan mampu mencapai ketinggian maksimal hingga 39.000 kaki.

7.      Boeing 747 8 — 614 mil per jam
Yang terakhir dari 7 pesawat penumpang tercepat di dunia ada Boeing 747 8 yang dibuat oleh The Boeing Company, Amerika Serikat. Pesawat berkapasitas 700 penumpang ini mampu menempuh jarak hingga 8.000 mil dan dapat terbang hingga mencapai ketinggian 43.000 kaki.

Tidak semua dari 7 pesawat penumpang tercepat di dunia aman bagi para penumpangnya, karena ada beberapa pesawat yang hanya tercatat berhasil terbang beberapa kali saja. Itulah pesawat-pesawat tercepat yang ada di dunia dan semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.
Baca >> Ketahuan Selingkuh, Penis Pria ini 'DiBakar' Pacar Hingga Matang
Baca >> Dianggap Anak Setan, Bayi 4 Bulan Diinjak dan Dikubur Hidup-Hidup Oleh Orangtuanya
Baca >> Kisah Tragis Pengantin yang Tak Perawan, Saat Malam Pertama...
Loading...

0 Response to "7 Pesawat Penumpang Tercepat di Dunia yang Pernah Dibuat"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...