7 Negara Dengan Tentara Terbanyak Di Dunia

Loading...

7 Negara Dengan Tentara Terbanyak Di Dunia

Untuk mampu melindungi sebuah negara dari serangan luar, maka dibutuhkan kekuatan yang lebih besar dari luas teritorial negaranya. Setiap negara terus berlomba untuk membuktikan siapa yang memiliki kekuatan militer paling hebat dari negara-negara terhebat lainnya. Banyak negara yang terus mencoba menambah jumlah personelnya, tetapi hal tersebut tidak berarti apa-apa jika tidak dibarengi dengan peningkatan kualitas militernya.

7 negara dengan tentara terbanyak di dunia yang akan kita bahas ini memiliki jumlah personel tentara atau anggota militer yang besar / banyak dan kekuatan militer yang kuat memungkinkan keamanan dari sebuah negara sulit untuk diserang oleh pihak musuh. Biasanya, negara dengan jumlah penduduk yang padat akan jauh lebih mudah merekrut warga negaranya menjadi seorang tentara. Berikut ini 7 tentara terbanyak di dunia yang wajib Anda ketahui.

1.      China
Negara yang memiliki penduduk terpadat di dunia ini ternyata juga memiliki jumlah personel tentara paling banyak di dunia. Kekuatan militer China memiliki 2,285 juta personel militer yang masih aktif. Hal ini juga menjadikan China sebagai negara dengan kekuatan militer terbaik dan terkuat nomor 3 di dunia menurut Global Fire Power.

2.      Amerika Serikat
Amerika Serikat adalah negara yang memiliki kekuatan militer terkuat di dunia berdasarkan penilaian menurut GFP Power Index yang dilakukan oleh lembaga militer independen yaitu Global Fire Power. Walaupun dinobatkan memiliki kekuatan militer terkuat, namun jumlah personel tentaranya tidak sebanyak China. Amerika Serikat hanya memiliki jumlah personel militer yang masih aktif sebanyak 1.369.532.

3.      India
India merupakan salah satu negara yang memiliki jumlah tentara terbanyak ke 3 di dunia dari 7 tentara terbanyak di dunia. India adalah negara yang masuk lima besar dengan jumlah penduduk terpadat di dunia, sehingga hal ini mudah bagi India untuk memilih beberapa warga negaranya menjadi personel tentara. India memiliki 1.325.450 personel militer yang masih aktif di dunia kemiliteran.

4.      Korea Utara
Korea Utara juga masuk dalam 7 tentara terbanyak di dunia. Negara yang masih berseteru dengan saudara serumpunnya sendiri yaitu Korea Selatan memiliki jumlah personel militer yang masih aktif sebanyak 1,12 juta. Hal ini menjadikan Korea Utara lebih unggul ketimbang Korea Selatan dari segi jumlah personel militer yang ada. Namun rupanya, Korea Utara kalah jauh dengan Korea Selatan dari segi kekuatan militer yang dimiliki. Negara ini berada pada ranking 36 dunia, sedangkan Korea Selatan menduduki ranking 7 dunia.

5.      Rusia
7 tentara terbanyak di dunia lainnya dimiliki oleh negara Rusia. Negara yang sekarang dipimpin oleh ValdimorPuttin ini memiliki 766.055 personel yang masih aktif di kemiliteran Rusia. Dengan jumlah tentara nomor 5 terbanyak di dunia dan juga ditunjang dengan kualitas militer yang mumpuni menjadikan kekuatan militer Rusia nomor 2 di dunia.

6.      Pakistan
Negara dengan kekuatan militer peringkat 17 dunia ini memiliki 646.000 personel tentara yang masih aktif sehingga menempatkannya pada ranking 6 dengan jumlah tentara terbanyak di dunia.

7.      Korea Selatan
7 tentara terbanyak di dunia yang terakhir adalah Korea Selatan. Jumlah personel aktifnya yaitu 639.000, lebih sedikit ketimbang Korea Utara. Namun Korea Selatan ternyata memiliki kekuatan militer yang lebih hebat dengan menduduki posisi ke-7 di dunia.

Dengan memiliki jumlah personel terbanyak seperti pada daftar 7 tentara terbanyak di dunia, tidak membuat beberapa negara tersebut juga memiliki kekuatan militer yang lebih unggul daripada negara lain yang jumlah personel militernya lebih sedikit.
Baca >> Ketahuan Selingkuh, Penis Pria ini 'DiBakar' Pacar Hingga Matang
Baca >> Dianggap Anak Setan, Bayi 4 Bulan Diinjak dan Dikubur Hidup-Hidup Oleh Orangtuanya
Baca >> Kisah Tragis Pengantin yang Tak Perawan, Saat Malam Pertama...
Loading...

0 Response to "7 Negara Dengan Tentara Terbanyak Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...