7 Kapal Kontainer Terbesar Di Dunia Ini Mampu Membuat Anda Berdecak Kagum

Loading...

7 Kapal Kontainer Terbesar Di Dunia Ini Mampu Membuat Anda Berdecak Kagum
Kapal merupakan salah satu transportasi laut yang digunakan untuk menyeberang dari satu pulau ke pulau lainnya atau bahkan dari satu benua ke benua lainnya. Kapal kargo atau kapal kontainer terbesar di dunia ini biasanya digunakan untuk mengangkut minyak atau barang-barang lainnya dengan jumlah banyak yang sulit dilakukan dengan menggunakan transportasi darat maupun udara.

Namun pernahkah Anda berpikir seberapa besarkah sebuah kapal yang mampu mengangkut orang ataupun barang dalam jumlah yang sangat banyak? Inilah 7 kapal kargo terbesar di dunia dengan memiliki luas dan panjang yang mungkin tidak terpikirkan oleh Anda sebelumnya.

1.      Pierre Guillaumat
Kapal buatan Perancis di akhir 70-an ini memiliki 4 kapal supertanker kelas Batillus yang berbobot 555.000 ton dan panjang mencapai 414 meter. Kapal ini diluncurkan di dari Chantiers de l'Atlantique di Saint Nazaire.

2.      Knock Nevis
Kapal yang memiliki nama lain T.T. Jahre Viking ini merupakan kapal kontainer terbesar di dunia yang pernah dibuat. Knock Nevis adalah satu dari 7 kapal kargo terbesar di dunia yang memiliki panjang 485 meter dan jika diposisikan berdiri maka akan lebih tinggi dari Petronas Twin Tower. Karena saking besarnya, kapal ini tidak bisa melewati terusan Suez, Panama bahkan selat Inggris.

3.      Emma Maersk
Emma Maersk adalah Container terbesar yang sudah beroperasi dan dimiliki oleh perusahaan kapal kontainer terbesar yaitu MAERSK-Group. Kapal ini di desain mampu memuat sebanyak 14,500 TEU’s. Kapal yang dibuat pada tahun 2006 oleh Odense Steel Shipyard Denmark ini menggunakan nama istri dari Maersk Mc-Kinney pendiri MAERSK-Group.
4.      Cruise Ship Queen Mary II
Adalah satu dari 7 kapal kontainer / kargo terbesar di dunia. Kapal yang pembangunannya menelan biaya hingga 900 juta US dollars tersebut adalah kapal pesiar paling mewah dan terbesar di dunia saat ini. Kapal ini didesain oleh arsitek terkenal yaitu Stephen Payne.

5.      Berge Stahl
Kapal yang dibangun oleh Hyundai Heavy Industries pada tahun 1986 ini sekarang dimiliki oleh perusahaan Singapura BW Group dan terdaftar di Stavanger, Norwegia. Satu dari 7 kapal kargo terbesar di dunia ini hanya dapat merapat di pelabuhan Europoort dekat Rotterdam di Belanda danTerminal Maritimo de Ponta di Brazil.

6.      Carrier, USS Enterprise
Kapal dengan panjang 340 meter, beam 78 meter dan draft 12 meter ini adalah kapal perang terbesar yang dimiliki Angkatan Laut Amerika Serikat. Salah satu kapal terbesarnya yaitu berasal dari kelas Nimitz yang mesin turbinnya mampu menghasilkan 260,000 tenaga kuda. Kapal ini mampu membawa 85 unit pesawat yang merupakan kombinasi dari F-18E/F Super Hornet, EA-6B Prowler, E-2 Hawkeye, C-2 Greyhound, SH/HH-60 Seahawkdan S-3 Viking.

7.      Oasis of The Seas
7 kapal kargo terbesar di dunia yang terakhir adalah Oasis of The Seas. Kapal ini merupakan kapal pesiar terbesar yang memiliki bobot hingga 225.282 ton dan panjang keseluruhan mencapai 360 meter. Kapal pesiar yang satu ini dioperasikan oleh Royal Caribbean International yang pembuatannya mencapai 1,4Milyar dolar Amerika dan dibuat oleh galangan kapal asal Finlandia yaitu STX Eropa di Turku. Kapal pesiar paling mewah di dunia ini dibuat pada tahun 2006.

Itulah beberapa deretan kapal-kapal besar yang ada di dunia yang masuk dalam daftar 7 kapal kargo terbesar di dunia. Yang pastinya bahwa dalam pembuatan kapal-kapal tersebut dibuat oleh orang-orang yang handal dan membutuhkan biaya dan waktu yang tidak sedikit.
Baca >> Ketahuan Selingkuh, Penis Pria ini 'DiBakar' Pacar Hingga Matang
Baca >> Dianggap Anak Setan, Bayi 4 Bulan Diinjak dan Dikubur Hidup-Hidup Oleh Orangtuanya
Baca >> Kisah Tragis Pengantin yang Tak Perawan, Saat Malam Pertama...
Loading...

0 Response to "7 Kapal Kontainer Terbesar Di Dunia Ini Mampu Membuat Anda Berdecak Kagum"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...