6 Tentara Wanita Terbaik Di Dunia sepanjang sejarah

Loading...

10 Tentara Wanita Terbaik Di Dunia sepanjang sejarah

Dunia kemiliteran selalu di dominasi oleh kaum pria yang dianggap jauh lebih kuat ketimbang kaum wanita. Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa para wanita pun juga bisa menjadi seorang tentara.

Bahkan terkadang bisa jauh lebih kuat dan hebat ketimbang tentara laki-laki. Seperti tentara wanita terbaik di dunia sepanjang sejarah, yang memiliki kemampuan dan kuliatas di atas rata-rata tentara wanita pada umumnya, dan tentunya terbaik pada masanya.

1.      Mary E.Walker
Walker adalah satu-satunya murid wanita di kelasnya yang lulus dengan gelar medis di Syracuse Medical College. Setelah beberapa saat mendapatkan gelarnya, Perang Saudara pun pecah. Walker kemudian menjadi sukarelawan dan bergabung di Angkatan Darat sebagai seorang petugas medis. Walker menjadi tentara wanita pertama dan satu-satunya yang mendapatkan Medali Kehormatan Kongres.

2.      Opha M.Johnson
Disaat wanita-wanita sepertinya ditugaskan sebagai juru masak dan juru cuci para marinir, Johnson adalah satu-satunya wanita pertama yang menjadi bagian dari Korps Kesatuan Marinir Angkatan Laut Amerika Serikat dan ditugaskan sebagai pengatur serangan laut untuk melawan Jepang pada Perang Dunia ke-2.

3.      Loretta Walsh
Wanita kelahiran 22 April 1896 ini adalah wanita pertama di Angkatan Laut Amerika Serikat pada Perang Dunia pertama dan menjadi salah satu ahli strategi pertempuran laut yang ikut berperang melawan tentara Jerman di Front Pasifik. Berkat kepiawaiannya dalam menerapkan strategi perang, Jerman pun harus rela kehilangan 5 kapal tempurnya.

4.      Oveta Culp Hobby
Hobby adalah prajurit wanita pertama dan terbaik di Angkatan Darat Amerika Serikat yang mendapatkan medali kehormatan yaitu US Army Distinuished Medal pada tahun 1945. Dia adalah salah satu dari 10 tentara wanita terbaik di dunia sepanjang sejarah yang memulai karirnya di bagian editor. Berkat kepandaiannya,ia berhasil menduduki posisi penting dalam kesatuan tersebut dan dengan segera diangkat menjadi kolonel setelah mendapatkan gelar kehormatannya.

5.      Elsie S.Ott
Walaupun dia tidak pernah mendapatkan pendidikan formal dalam dunia medis penerbangan, tetapi Elsie mampu merawat para tentara Angkatan Udara pada Perang Dunia 2 yang membuatnya mendapatkan medali medis penerbangan Amerika Serikat.

6.      Cordelia E.Cook
Selama Perang Dunia 2, Cook merupakan bagian dari Korps Perawat Angkatan Darat dan mendapat dua gelar sekaligus yaitu Bintang Perunggu dan Purple Heart. Dia kemudian dipindah tugaskan ke Italia untuk merawat para tentara yang terluka akibat perang sengit yang terjadi.

Itulah tentara wanita terhebat di dunia sepanjang sejarah yang telah membuktikan kepada dunia bahwa wanita pun juga bisa memiliki kedudukan yang sama tinggi dengan seorang pria.
Baca >> Ketahuan Selingkuh, Penis Pria ini 'DiBakar' Pacar Hingga Matang
Baca >> Dianggap Anak Setan, Bayi 4 Bulan Diinjak dan Dikubur Hidup-Hidup Oleh Orangtuanya
Baca >> Kisah Tragis Pengantin yang Tak Perawan, Saat Malam Pertama...
Loading...

0 Response to "6 Tentara Wanita Terbaik Di Dunia sepanjang sejarah"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...