Kopassus dan Discovery Channel Military

Loading...
Kopassus dan Discovery Channel Military


Kopassus atau kepanjangan dari Komando Pasukan khusus ialah sebuah bagian dari Komando Utama atau KOTAMA tempur milik TNI Angkatan Darat, negara Indonesia. Kopassus merupakan pasukan yang memiliki kemampuan khusus seperti menembak dengan cepat, bergerak cepat, anti teror, dan pengintaian.

Prestasi kopassus pun diakui oleh dunia yang masuk sebagai salah satu pasukan elit dunia versi Discovery Channel Military pada tahun edisi 2008, dan menjadi urutan nomor 3. Tidak heran jika pasukan Indonesia ini disebut juga sebagai Pasukan khusus terbaik di benua Asia karena telah meraih peringkat ke dua ketika melakukan operasi militer strategi, diantaranya yaitu penyusupan, intelijen, pergerakan, dan penindakan.

Tidak hanya itu, tiap anggota kopassus tidak terlalu mengandalkan dan bergantung pada teknologi canggih. Karena itulah setiap personil atau anggota kopassus di wajibkan memiliki beberapa kemampuan bela diri yang hebat. Tidak heran jika beredar kabar jika satu prajurit kopassus saja sebanding dengan 5 prajurit atau pasukan biasa.

Sangat berbeda sekali dengan negara Amerika Serikat yang pasukan militernya banyak bergantung dan mengandalkan senjata dengan teknologi canggih yang dimilikinya. Narator Discovery Channel Military mengatakan bahwa sebuah pasukan atau prajurit khusus yang terhebat ialah pasukan yang bisa mencapai kualitas yang sempurna di dalam hal kemampuan individualnya.

Adapun kemampuan individu yang harus dimiliki yaitu bertahan hidup atau survival, kemampuan bela diri, gerilya, daya tahan, kamuflase, membuat perangkap dan kemampuan individu lainnya.

Adapun syarat Untuk menjadi pasukan elit kopassus, setiap anggota pasukan harus memiliki keahlian khusus yaitu menembak sasaran secara tepat. Karena berbeda tugas dengan pasukan biasa, pasukan kopassus ini memiliki tugas elit yaitu menjalankan tugas penting yang memiliki tingkat kesulitan yang sulit dan tinggi.

Keahlian menembak tepat pada sasaran menjadi salah satu dari banyaknya keahlian yang dimiliki oleh kopassus daripada pasukan elit dunia dari negara lain. Pada Desember 2006 dalam pertemuan Pasukan Elit Asia Pasific pasukan elit Kopassus berhasil menyandang juara pertama kategori penembak jitu atau Sniper.

Lebih hebatnya lagi, senjata yang digunakan oleh anggota Kopassus ini merupakan senjata hasil karya bangsa Indonesia sendiri yaitu senjata yang diproduksi oleh PT Pindad. Sementara posisi ke dua menembak jitu di peroleh pasukan elit Dunia Australia.

Kehebatan dan kemampuan tersebut membuat Kopassus disegani oleh Militer dari negara-negara lain. Bahkan lebih hebatnya lagi, beberapa negara lain meminta Kopassus untuk melatih pasukan militer negara tersebut, seperti negara-negara di Kamboja dan Afrika Utara.

80 persen dari pelatih militer di negara-negara Afrika Utara menggunakan pelatih militer dari Kopassus Indonesia. Para perwira dari Kopassus ini diberi tugas untuk melatih pasukan atau prajurit militer negara-negara di benua Afrika tersebut. Tidak berbeda dengan Afrika, Kamboja juga termasuk salah satu negara yang sudah lebih dulu menggunakan pelatih dari anggota Kopassus untuk melatih pasukan militernya.

Tidak hanya itu, kehebatan pasukan Kopassus ini melatih pasukan khusus yang bernamaBatalyon Para Komando 911. Dimana pasukan itu ialah bagian dari tentara yang dimiliki oleh Kerajaan Kamboja atau Royal Cambodian Army.

Itulah tadi beberapa dari kehebatan dan prestasi Kopassus yang dikutip dari Discovery channel military yang dimiliki oleh Indonesia. Dari kehebatan dan prestasi inilah yang membuat Negara Indonesia menjadi negara dengan pasukan elit yang disegani oleh negara-negara lain. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang membacanya.
Baca >> Ketahuan Selingkuh, Penis Pria ini 'DiBakar' Pacar Hingga Matang
Baca >> Dianggap Anak Setan, Bayi 4 Bulan Diinjak dan Dikubur Hidup-Hidup Oleh Orangtuanya
Baca >> Kisah Tragis Pengantin yang Tak Perawan, Saat Malam Pertama...
Loading...

0 Response to "Kopassus dan Discovery Channel Military"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...