7 Kereta api tercepat di dunia, mau lihat? jangan berkedip yaaa....

Loading...
7 kereta api tercepat di dunia
Alat transportasi yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa kendaraan yang bebas dari permasalahan kemacetan lalu lintas.

Kendaraan yang bisa terbebas dari berbagai persoalan kemacetan lalu lintas ini adalah kereta api. Dimana setiap negara dengan jumlah penduduk yang terbilang banyak berlomba-lomba untuk membangun sarana serta prasarana kendaraan kereta api.

Akhir-akhir ini fungsi dari kereta api sendiri bukan hanya dijadikan sebagai sarana angkutan umum yang murah dan nyaman saja. Akan tetapi, di beberapa negara, kereta api juga dijadikan sebagai arena wisata khususnya kereta yang memiliki kecepatan seperti sebuah pesawat jet. Dengan banyaknya fungsi yang dimilikinya, munculah kereta api tercepat di dunia yang sudah dimiliki oleh beberapa negara.

Berikut ini ada beberapa negara yang memiliki salah satu dari 7 kereta api tercepat di dunia dengan kecepatan yang luar biasa.

1.      JR-Maglev MLX01 dari Negara Jepang
Negara yang memang sudah terkenal dengan banyaknya prestasi dari berbagai kategori ini memiliki salah satu dari 7 kereta api tercepat di dunia. Kereta api tercepat yang dimiliki oleh Negara Jepang adalah JR-Maglev MLX01 yang mulai beroperasi sejak tahun 2003 atau saat uji coba. Adapun pengembang kereta api tercepat Negara Jepang ini adalah Japan Railway Technical Research Institute atau yang berasosiasi dengan Japan Railway Group.

Kereta tercepat ini adalah kereta dengan tujuan Tokyo-Osaka yang memiliki kecepatan hingga mencapai maksimum 581 km per jam. Kereta api miliki Jepang ini memiliki bentuk mirip dengan pesawat yang menggunakan teknologi levitasi magnetik atau maglev.

2.      TGV – Train a Grand Vitesse dari Perancis
Bukan hanya Negara Jepang saja yang memiliki salah satu dari 7 kereta api tercepat di dunia. Negara Perancis pun tidak mau kalah, sehingga pada tahun 1981 kereta TGV – Train a Grande Vitesse ini mulai beroperasi dengan tujuan antar kota dan juga bisa dari Paris sampai ke negara tetangga. Kereta api super cepat yang dimiliki Perancis ini memiliki kecepatan maksimum hingga mencapai 574,8 km per jam.

3.      ICE – Inter Citi Express Jerman
Yang termasuk dari 7 kereta api tercepat di dunia yang selanjutnya adalah kereta api ICE Inter Citi Express yang dimiliki oleh negara Jerman. Kereta super cepat ini beroperasi sejak 1980 dengan kecepatan 550 km per jamnya.

4.      CRH 380A Maglev Shanghai dari China
Negara China merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk yang banyak. Sehingga tidak heran jika China juga memiliki salah satu dari 7 kereta api tercepat di dunia untuk dijadikan sarana transportasi yang nyaman. Yaitu kereta CRH 380A Maglev Shanghai yang mulai beroperasi mulai dari tahun 1999 dengan jalur antar kota Shanghai ke Hangzou. Kereta cepat ini memiliki kecepatan maksimum 430 km per jam

5.      KTX dari Korea Selatan
Negara Korea Selatan juga memiliki kereta tercepat di dunia, yaitu KTX yang beroperasi dari tahun 1992 dengan memiliki kecepatan maksimum 352 km per jam.

6.      AGV Italo dari Italia
7 Kereta api tercepat di dunia yang nomor 6 adalah kereta api AGV Italo miliki negara Italia yang mulai beroperasi sejak tahun 2007 dengan jumlah penumpang mencapai 446 penumpang.

7.      Siemens Velari E/AVS 103 dari Spanyol
Siemens Velari E/AVS 103 yaitu Kereta api tercepat di dunia yang dimiliki oleh negara Spanyol dengan kecepatan hingga mencapai 350 km per jam.

Dengan kendaraan atau sarana transportasi tersebut, tentu beberapa negara yang memiliki salah satu diantara 7 kereta api tercepat di dunia akan sangat membantu dan juga bisa mengatasi kemacetan lalu lintas di negaranya.
Baca >> Ketahuan Selingkuh, Penis Pria ini 'DiBakar' Pacar Hingga Matang
Baca >> Dianggap Anak Setan, Bayi 4 Bulan Diinjak dan Dikubur Hidup-Hidup Oleh Orangtuanya
Baca >> Kisah Tragis Pengantin yang Tak Perawan, Saat Malam Pertama...
Loading...

0 Response to "7 Kereta api tercepat di dunia, mau lihat? jangan berkedip yaaa...."

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...