Juni 2016
Heboh! Kucing Bersabar Tunggu Buka Puasa di Masjidil Haram


Kita sering melihat rekaman di video mengenai tingkah kucing yang menggemaskan dan mengundang tawa. Namun lain halnya dengan, aksi seekor kucing di Masjidil Haram di kota Mekkah yang menghebohkan nettizen bukan karena tingkahnya yang lucu namun aksi kucing yang satu ini menunjukan bagaimana seekor kucing seolah menghormati dan menyembah Tuhannya.

Kucing tersebut seakan-akan sudah memesan meja saat akan berbuka puasa bersama di Masjid suci kota mekkah.

Tak pelak, aksi kucing tersebut pun banjir menuai komentar dari para netizen. Setelah foto kucing yang sedang duduk menunggu berbuka tersebut diunggah oleh Amen Al-Jawhari di media sosial.

Sementara Asal Bukhari menilai bahwa aksi kucing tersebut menunjukan bagaimana masyarakat muslim juga memberikan hak pada hewan juga.

"Sebaliknya, jemaah juga menikmati kehadiran kucing tersebut di antara mereka," katanya.

Pengguna sosial media yang lainnya, Azmat Ahmed, juga mengatakan bahwa aksi kucing tersebut menakjubkan sekaligus memperlihatkan bagaimana seekor hewan pun juga bisa menghormati ritual berbuka puasa dan juga puasa.

Sebagaimana yang kita ketahui, naluri seekor kucing sangat jarang sekali menunggu makanan saat sudah tersaji di hadapannya.

Saking Panasnya di Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
Di beberapa negara, masih ada yang bermasalah dengan suhu cuaca yang Geothermal. Kondisi cuaca Geothermal sangat tidak menyenangkan, ditambah lagi dengan kondisi kekeringan air. Pastinya warga akan menemui kesulitan yang sangat luar biasa disaat sumber air pun ikut mengering.

Disebagian negara bahkan ada yang hingga memakan korban jiwa dikarenakan saking panasnya dan tingginya suhu cuaca di wilayah tersebut.

Disorientasi satu daerah yang  terkena cuaca Geothermal yaitu di kota Telangana. Karena saking panasnya suhu di kota tersebut sampai-sampai bisa memasak telur dadar di jalanan tanpa memakai api.

Hal ini terekam pada sebuah video yang memperlihatkan seorang ibu-ibu memasak telur dadar di jalanan. Pada rekaman video tersebut dia memperlihatkan dengan tips memasak telur dadar di atas jalan tanpa adanya alas serta tanpa menggunakan api.

Tampak wanita tersebut menuangkan telur ke jalan sambil ia menunggunya matang. Sesekali dia membalik telur yang tampak sudah agak matang. Bahkan saking tingginya suhu panas di sana, hanya membutuhkan waktu 5 menit saja untuk memasak telur dadar.

Memasak telur saja hanya perlu waktu 5 menit anda bisa banyangkan betapa panasnya tempat tersebut.
Bikin Mual... Pria Ini Minum Soda 'Rasa' Bangkai Ular


Sebaiknya kamu selalu memeriksa setiap minuman dan makanan yang akan kamu konsumsi, jika tidak mau mendapati adanya benda-benda aneh bahkan menjijikan di dalamnya. Sebagaimana yang dialami oleh Kadali Prasad.

Lelaki ini mendapati 'tamu' yang tak diundang yakni ular mati di dalam botol minuman soda Thums Up yang sudah ia teguk.

Dia sengaja membeli minuman soda tersebut untuk keluarganya yang akan berkunjung ke rumahnya. Tetapi saat ia meminum salah satunya, dia menjumpai bangkai ular yang mengambang pada bagian bawahnya.

"Saya tidak bisa mengamati ada ular didalam botol minuman itu, sebab warnanya yang sama dengan minuman, " kata Prasad sebagaimana yang dikutip dari The Hans India.

Saat dia memberi tahu si pemilik toko, Prasad diberitahu bahwa botol minuman soda yang sudah dibelinya itu dalam keadaan disegel. Sehingga sangat tidak memungkinkan ada hewan liar yang masuk. Pemilik toko itu pun kemudian menghubungi dealer dari minuman tersebut, namun masih belum mendapat balasan.

Prasad mengatakan bahwa ingatannya mengenai ular dalam botol minumannya itu membuatnya merasa mual setiap hari.

"Thums Up merupakan nama besar dan mereka seharusnya lebih berhati-hati mengenai jangkauan produknya kepada pelanggan," ujar Prashad.

Wow Beruntung Banget Pria ini, Beli Mangkok Seharga Rp 39 Ribu Tapi Laku Dilelang Seharga Rp 26 MiliarPernakah anda membeli suatu barang dari seorang pedagang kaki lima dan ternyata barang itu jauh lebih berharga dari apa yang anda miliki sekarang? Nah, ternyata ada sebuah keluarga dari kota New York memiliki pengalaman yang seperti itu dan hal tersebut mengubah hidup mereka.

 Keluarga ini sangat tidak menyangka bahwa ternyata mangkuk keramik yang mereka beli itu memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Dilansir dari laman elitereaders, kisahnya berawal pada tahun 2007, saat mereka membeli beberapa item ke penjual lokal. Mereka lalu pulang ke rumah dan membawa beberapa barang, termasuk diantaranya mangkuk keramik tua yang berwarna krem dengan bentuk pola bunga yang indah.

Selama bertahun-tahun lamanya keluarga ini hanya menaruh mangkuk yang dibelinya seharga Rp 39 ribu itu diatas perapian di ruang tamu.

Selang beberapa lama kemudian mereka memutuskan untuk melakukan penilaian pada mangkuk  indah tersebut. Hasilnya sangat mengejutkan, ternyata mangkuk tersebut adalah harta karun yang sangat bersejarah yang langka serta sangat jarang dimiliki oleh banyak orang.

Cecilia Leung dari Sotherby mengutarakan, "Ketika itu mereka tidak tahu bahwa mereka telah membeli  sebuah harta karun yang berusia sekitar 1000 tahun."

Akhirnya mangkuk antik tersebut dilelang dan terjual dengan harga jauh lebih mahal yaitu dari Rp 26 miliar.

Ternyata mangkuk keramik antik dengan pola bunga ini merupakan peninggalan dari Dinasti Song Utara di Cina. Sotherby mengatakan, mangkuk tersebut sangat langka dan hanya ada satu mangkuk lain yang mempunyai bentuk, ukuran, serta dekorasi yang sama di British Museum London.
  Wow!! Masjid ini Menyiapkan 1500 takjil Menggunakan Piring. Ini Alasan Mereka Melakukannya

Tahun ini di Jogokaryan Kelurahan Mantrijeron Yogyakarta kembali mengadakan acara 'Kampung Ramadhan', dan seperti pada tahun-tahun sebelumnya sajian takjil dengan menggunakan wadah piring masih menjadi ciri khas di masjid kelurahan tersebut.

Menu takjil yang disediakan pun bukan hanya makan makanan ringan tapi juga disertai nasi dengan lauknya yang lengkap, dan menunya yang diusahakan selalu berganti disetiap harinya.

Dan yang memasak adalah warga dari Jogokaryan sendiri, yang mana warga dari 4 RW disana terutama untuk para  ibu-ibu yang digilir untuk memasak tiap harinya.

Jumlah makanan takjil yang disediakan tersebut juga meningkat dari tahun sebelumnyan sekitar 1.200 hingga 1.500 piring yang disediakan, untuk dananya sendiri diakui oleh pihak panitia berasal dari dana sukarela pata warga serta dari para donatur.

Tak hanya makanan saja, pihak panitia juga memberikan menu minuman yang berbeda tiap harinya, jika di tempat lain biasanya telah disediakan teh hangat maka di Masjid Jogokaryan ini disediakan menu minuman nanas dan jambu.

Salah alasan mengapa warga menggunakan piring sebagai wadah takjil, karena hal ini merupakan bagian dari upaya  go green dan ramah lingkungan. Serta masyarakat ingin mendapatkan berkah, pahala dan amal sholeh dengan mencuci piring dan memasak.

Tertarik untuk berbuka disini?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...