Misteri `Senyum` Menyeramkan Lava Gunung Berapi

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Misteri `Senyum` Menyeramkan Lava Gunung Berapi


Gunung Kilauea di Hawaii diketahui telah aktif meletus sejak pada tahun 1983. Gunung itu adalah salah satu gunung berapi yang paling aktif di dunia ini, menurut sebuah Survei Geologi AS (USGS). Namun baru-baru ini gunung berapi ini sontak mendapat perhatian ketika lava gunung dari gunung berapi tersebut membentuk sebuah gambar emoji seperti wajah tersenyum.

Wajah tersenyum tersebut muncul pada kawah danau lava pada sisi barat dari Pu'u 'O'o, menurut Janet Babb, yang merupakan seorang ahli geologi Volcano Observatory Hawaii di USGS.

Nah, Pu'u 'O'o juga ternyata baru saja menjadi berita utama saat aliran lavanya telah mencapai laut untuk pertama kalinya dalam 3 tahun.

Meskipun Kilauea mungkin kelihatan seperti tersenyum pada kamera, gambar 'wajah' senyum tersebut ada penjelasan ilmiahnya. Ternyata 2 titik terang tampak seperti mata serta garis pijar yang kelihatan membentuk mulut tersenyum itu hanyalah sebuah aktivitas dari gunung berapi normal.

Menurut Babb, bentuk mata dan garis senyum terbentuk karena ada aliran upwelling dan downwelling di kawah danau lava yang bersirkulasi.
Percikan dan retakan sebuah senyuman itu terjadi saat Mick Kalber, salah satu kru dari helikopter wisata yang dioperasikan oleh Paradise Helicopters, kebetulan sedang terbang di atasnya, lalu berhasil mengabadikan wajah yang tersenyum tersebut dari kawah danau lava Gunung Kilauea.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "Misteri `Senyum` Menyeramkan Lava Gunung Berapi"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...