Hotel terbesar di di dunia, yang sedang dibangun di Kota Mekah, Arab Saudi, rencananya akan dibuka pada tahun 2017. Hotel yang bernama Abraj Kudia itu


Hotel Terbesar di Dunia Dibangun di Mekah, Punya 10.000 Kamar
Hotel terbesar di di dunia, yang sedang dibangun di Kota Mekah, Arab Saudi, rencananya akan dibuka pada tahun 2017. Hotel yang bernama Abraj Kudia itu diproyeksikan mempunyai 10.000 kamar.

Dikutip dari laman Independent, pembangunan hotel tersar di dunia itu diperkirakan menelan biaya hingga US$ 3,5 miliar atau senilai Rp 45,8 triliun. Hotel megah ini nantinya akan dilengkapi dengan mal mewah, helipad, sebuah ballroom serta 70 restoran,

Kini, rekor hotel terbesar di dunia berada di Las Vegas, The MGM Grand, dalam artian tentang banyaknya jumlah kamar yang dapat disewa oleh tamu. Menurut dari lembaga riset industri perhotelan, STR Inc, hotel ini mempunyai 6.198 kamar.

Hotel ini dibangun diatas lahan dengan luas 1,4 juta meter persegi. Hotel ini didesain grup Dar al-Handasah yang terdiri dari dua belas tower, dengan masing-masing tinggi  45 tingkat.
Dari dua belas tower, sepuluh diantaranya menyediakan perlengkapan serta layanan yang setara bintang empat. 2 lainnya juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas hotel berbintang lima.

Jaraknya dari Kabah
Abraj Kudia nama hotel tersebut, dibangun dua kilometer dari Masjidil Haram.

Berapa Tarif Semalam?
Hotel tersebut akan dibuka untuk umum. Tetapi, 5 lantai hanya akan diperuntukan bagi keluarga Kerajaan Arab Saudi sebagai fasilitas liburan.

Berapa tarif menginap di hotel ini dalam semalam? Jika dilihat dari hotel yang berada didekatnya, Makkah Royal Clock Tower Hotel mamatok tarif £4.000 Atau senilai Rp 68 juta permalamnya, biaya menginap di Abraj Kudai bisa dipastikan tidak akan murah.
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...