Normalnya, ukuran jantung manusia memiliki ukuran sekitar 50 % rongga dada atau dengan ukuran hanya sekepalan tangan. Namun pria yang satu ini ternyata



Dokter Ini Kaget Bukan Main Saat Memeriksa Ukuran Jantung Pasiennya
Normalnya, ukuran jantung manusia memiliki ukuran sekitar 50 % rongga dada atau dengan ukuran hanya sekepalan tangan. Namun pria yang satu ini ternyata memiliki jantung sampai 80 % di rongga dadanya.
                              
Pria yang diketahui berumur 57 tahun di Inggris ini, ternyata memiliki ukuran jantung yang berukuran tidak sama sebagaimana jantung orang pada umumnya.

Pria itu datang ke rumah sakit di ruang gawat darurat sebab mengalami pembengkakkan pada jantung. Ternyata, dari hasil pemeriksaan, dikatahui pria tersebut memiliki kondisi pada atrium kanan yang begitu besar.

David Majdalany, seorang dokter ahli jantung dari Ohio, mengatakan jika kondisi seperti ini sangatlah langka.

Para dokter menduga bahwa kondisi jantung lelaki tersebut merupakan bawaan dari sejak lahir. Tetapi, bisa juga hal ini timbul karena ada beberapa masalah sehingga membuat atrium kanannya menjadi membesar.

Seperti kondisi terlalu banyak aliran darah yang mengalir ke dalam atrium kanan jantung, sehingga terjadi tekanan tinggi yang menyebabkan terjadinya pembesaran.

Beberapa hal lainnya juga bisa menyebabkan kondisi pembesaran jantung yang abnormal.

Pembesaran pada atrium kanan ini  dapat menyebabkan aliran darah menjadi melambat sehingga memunculkan risiko pembekuan darah.

Kini dokter hanya dapat memberikan obat antikoagulan supaya mencegah terjadinya pembekuan darah.
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...