Wow!! Masjid ini Menyiapkan 1500 takjil Menggunakan Piring. Ini Alasan Mereka Melakukannya

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
  Wow!! Masjid ini Menyiapkan 1500 takjil Menggunakan Piring. Ini Alasan Mereka Melakukannya

Tahun ini di Jogokaryan Kelurahan Mantrijeron Yogyakarta kembali mengadakan acara 'Kampung Ramadhan', dan seperti pada tahun-tahun sebelumnya sajian takjil dengan menggunakan wadah piring masih menjadi ciri khas di masjid kelurahan tersebut.

Menu takjil yang disediakan pun bukan hanya makan makanan ringan tapi juga disertai nasi dengan lauknya yang lengkap, dan menunya yang diusahakan selalu berganti disetiap harinya.

Dan yang memasak adalah warga dari Jogokaryan sendiri, yang mana warga dari 4 RW disana terutama untuk para  ibu-ibu yang digilir untuk memasak tiap harinya.

Jumlah makanan takjil yang disediakan tersebut juga meningkat dari tahun sebelumnyan sekitar 1.200 hingga 1.500 piring yang disediakan, untuk dananya sendiri diakui oleh pihak panitia berasal dari dana sukarela pata warga serta dari para donatur.

Tak hanya makanan saja, pihak panitia juga memberikan menu minuman yang berbeda tiap harinya, jika di tempat lain biasanya telah disediakan teh hangat maka di Masjid Jogokaryan ini disediakan menu minuman nanas dan jambu.

Salah alasan mengapa warga menggunakan piring sebagai wadah takjil, karena hal ini merupakan bagian dari upaya  go green dan ramah lingkungan. Serta masyarakat ingin mendapatkan berkah, pahala dan amal sholeh dengan mencuci piring dan memasak.

Tertarik untuk berbuka disini?
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to " Wow!! Masjid ini Menyiapkan 1500 takjil Menggunakan Piring. Ini Alasan Mereka Melakukannya"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...