Warga di pulau ini bunuh ribuan ikan paus hingga lautan berwarna merah darah

Loading...

Warga di pulau ini bunuh ribuan ikan paus hingga lautan berwarna merah darahLaut di Kepulauan Faroe di sebelah utara Eropa seketika berubah menjadi berwarna merah oleh darah dari ratusan ikan paus yang dibunuh oleh warga setempat setiap tanggal 22 November di tiap tahunnya, yang merupakan bagian dari budaya berburu ikan paus. Tiap tahun warga pulau menangkap dan membantai ratusan ikan paus pilot (Globicephala melaena) selama tradisi berburu ikan paus tradisional yang dikenal dengan ‘Grindadrap’.

Perburuan massal daging ikan paus ini tidak dijual namun dibagikan secara merata kepada warga masyarakat setempat. Para pemburu lalu menggiring ikan paus ke arah Teluk lalu melukai punggung ikan paus dan membiarkan mamalia ini berdarah sampai ikan ini mati perlahan-lahan, dan warna laut sekitarnya berubah hingga merah darah.

Kepulauan Faroe merupakan sebuah provinsi otonom di negara Denmark, dimana penangkapan terhadap ikan paus dilarang, namun hukum di Kepulauan Faroe malah memungkinkan untuk melakukan pembantaian massal ikan paus pilot,  untuk melaksanakan tradisi tahunan mereka. Penangkapan terhadap ikan paus pilot di Kepulauan Faroe di Atlantik Utara sudah dilakukan sejak masa pemukiman bangsa Norse pertama di kepualauan faroe. Daging dan juga lemak dari ikan paus pilot sudah lama menjadi bagian dari konsumsi makanan nasional kepulauan Faroe.

Meskipun telah mendapat kritik dari berbagaia pihak terutama kelompok penyayang dan pembela hak-hak binatang serta Komisi Ikan Paus Internasional, namun kebiasaan berburu ikan paus terus saja membunuh ribuan paus tiap tahunnnya. Sekitar 950 ekor ikan paus pilot bersirip panjang dibunuh tiap tahunnya, terutama pada musim panas
.
The American Cetacean Society mengatakan bahwa ikan paus pilot bukan termasuk hewan yang dianggap terancam punah, namun telah terjadi penurunan nyata pada jumlah populasi mereka disekitar Kepulauan Faroe.
Baca >> Ketahuan Selingkuh, Penis Pria ini 'DiBakar' Pacar Hingga Matang
Baca >> Dianggap Anak Setan, Bayi 4 Bulan Diinjak dan Dikubur Hidup-Hidup Oleh Orangtuanya
Baca >> Kisah Tragis Pengantin yang Tak Perawan, Saat Malam Pertama...
Loading...

0 Response to "Warga di pulau ini bunuh ribuan ikan paus hingga lautan berwarna merah darah"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...