Sangat mengejutkan, siapa sangka sepatu olahraga gaya pada masa kini ternyata sudah pernah diciptakan di zaman masa lalu? Setidaknya, kesan tersebutlah yang

Mumi Berusia 1.500 Tahun Ini Mengenakan Sepatu 'Adidas'?
atas sepatu mumi bawah sepatu adidas


Sangat mengejutkan, siapa sangka sepatu olahraga gaya pada masa kini ternyata sudah pernah diciptakan di zaman masa lalu? Setidaknya, kesan tersebutlah yang didapatkan saat mengamati sebuah mumi yang diperkirakan berusia 1.500 tahun yang ditemukan oleh para arkeolog.

Sebagaimana dikutip dari laman News.com.au, gaya mumi yang ketika ditemukan di Mongolia tersebut seakan jauh melampaui dari zamannya. Mumi tersebut terlihat mengenakan alas kaki yang kelihatannya sangat mirip dengan bentuk sepatu Adidas.

Para peneliti yang menemukan tangan serta kaki wanita yang telah menjadi mumi di pegunungan Altai,  justru menemukan tampilan dari alas kaki dengan bentuk 3 strip di sisinya itulah hal yang sangat mengundang kegaduhan para nettizen.

Apakah ini adalah bukti dari perjalanan dengan menggunakan mesin waktu? Seorang  user Live Leak menuliskan, “Tak menyangka jika ada Adidas di pada masa itu…”
Pengguna lainnya juga bertanya, “Wah, mumi tersebut memakai Adidas pada gambar pertama, ya?”

Para arkeolog berpendapat bahwa pemakaman Turkik yang pada pertama kalinya ditemukan di Asia Tengah ini nantinya bisa menyingkap sejumlah rincian tentang kehidupan purba di Mongolia.

Jasad tersebut dikuburkan bersama dengan vas tanah liat, pelana, palungan, ketel besi, mangkuk kayu, kekang, beserta seekor kuda utuh.

B. Sukhbaatar, yang merupakan salah seorang peneliti di Museum Khovd mengatakan, “Hal ini merupakan fenomena langka. Temuan ini juga menceritakan kepada kita tentang kepercayaan serta upacara dari kaum Turkik.”
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...