Waduh, di Desa Ini Manula 'Dilarang' Mati

Loading...
Waduh, di Desa Ini Manula 'Dilarang' Mati
Menjadi manula (manusia lanjut usia) dan mati hal yang lumrah dialami oleh tiap orang. Tapi apa jadinya apabila ada kebijakan dari pemerintah yang "melarang" para manula mati?

Hal ini memang benar-benar terjadi pada sebuah desa yang bernama Sellia. Pemerintah desa yang berada di sebelah selatan negara Italia tersebut memaksa warga yang sudah lanjut usia disana untuk memperjuangkan hidup mereka.

Pihak pemerintah Desa Sellia bukanlah tanpa alasan mengeluarkan kebijakan tersebut. Mereka hanya ingin menjaga populasi para lansia di desa mereka. Hal ini bertujuan untuk melestarikan tradisi serta budaya yang dimiliki oleh desa tersebut.

"Kehidupan manusia secara alami memanglah sangat berharga, tetapi nilai sosial juga sangat penting ada di tengah kita," kata Wali Kota Davide Zicchinella. "(Sebab) setiap orang yang meninggal membawa kita selangkah lagi kepada desa yang tidak berpenghuni."

Namun kebijakan yang "melarang" warga lansia untuk mati nampaknya sangat masuk akal diterapkan pada desa ini. Pasalnya, selama 15 tahun terakhir ini Desa Sellia sendiri hanya dihuni oleh 500 orang penduduk saja.


Pemerintah juga menghimbau para warganya yang memang sudah lansia untuk rajin memeriksakan kondisi kesehatan mereka. Pemerintah desa sellia ini juga berjanji akan memberikan subsidi kepada warganya yang tidak mampu supaya tetap dapat melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin. Sehingga populasi penghuni di desa ini dapat tetap terjaga, begitu juga dengan tradisi di yang berada dalamnya.
Baca >> Ketahuan Selingkuh, Penis Pria ini 'DiBakar' Pacar Hingga Matang
Baca >> Dianggap Anak Setan, Bayi 4 Bulan Diinjak dan Dikubur Hidup-Hidup Oleh Orangtuanya
Baca >> Kisah Tragis Pengantin yang Tak Perawan, Saat Malam Pertama...
Loading...

0 Response to "Waduh, di Desa Ini Manula 'Dilarang' Mati"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...