Isi untuk donat tersebut tidak sembarang selai buah, tapi selai sampanye yang sudah dilapisi dengan kertas emas (bisa dikonsumsi) 24 karat. Harganya?

Donat Lezat Berlapis Emas ini 'Termahal di Dunia', Apa sih Istimewanya?
Sebuah restoran di kota New York, Amerika serikat, membuat maha karya donat. Isinya donat tersebut tidak sembarang selai buah, tapi selai sampanye yang sudah dilapisi dengan kertas emas (bisa dikonsumsi) 24 karat.

Harganya? Untuk 1 donat ‘hanya’ US$ 100, atau senilai Rp 1,34 juta.

Donat ini dibuat oleh seorang chef ternama di Manila Social Club di Brooklyn New York yang bernama  Bjorn DelaCruz.

Alasan dirinya membuat kue donat tersebut sangat sederhana. Kue yang berbentuk cincin tersebut dinamai Golden Cristal Ube Donat setelah dia bertemu dengan seorang pembuat bir yang sedang menciptakan bir manis. Ketika ia membuat minuman tersebut, terlihat kerlip debu-debu emas yang bertaburan.

Melihat taburan itu tampak seperti ia mendapatkan wangsit tentang camilan apa yang cocok dibuat untuk merayakan tahun baru. Terlebih lagi, ketika itu Bjorn baru saja mencicipi minuman sampanye rasa baru serta donat sebagai kudapannya. Lalu Bjorn memilih ubi ungu untuk dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan donat.

Adonan manis tersebut lalu diisi dengan selai ubi ungu serta selai dari sampanye, dan juga dilapisi emas 24 karat yang bisa dikonsumsi.

Bjorn bersikukuh bahwa panganannya tersebut bukan hanya mainan belaka.

"Ini adalah kudapan sungguhan. Dan bagiku, rasanya luar biasa! Bukan hanya bahannya yang mahal, tapi cobalah, rasanya memang benar-benar lezat," kata Bjorn.


Bagaimana, anda tertarik untuk mencoba?
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...