Di Negara Ini, Pastel Isi Kari Dikenai Pajak Barang Mewah

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Di Negara Ini, Pastel Isi Kari Dikenai Pajak Barang Mewah
Banyak cara yang ditempuh oleh pemerintah di negara India untuk meningkatkan pendapatan negara lewat pajak. Bahkan beberapa makanan yang populer juga dikenakan pajak ‘barang mewah’.

Sebagaimana dikutip dari NDTV, pemerintahan Nitish Kumar di Bihar menambahkan cemilan samosa yaitu pastel isi kari kedalam daftar ‘barang mewah’. Tidak tanggung-tanggung, makanan tersebut dikenai pajak hingga 13,5 persen yang digunakan untuk pendanaan pembangunan.

Tak hanya itu saja, daftar barang mewah yang dikenai pajak tersebut juga memasukkan cemilan kachauri dengan harga lebih dari Rp 103 ribu/kilogram. Penangkal nyamuk juga juga masuk dalam daftar tersebut.

Brajesh Mehrotra yang merupakan Ketua Departemen Kerjasama Kabinet  mengatakan bahwa rapat kabinet yang dipimpin oleh Kumar mendapatkan keputusan untuk menarik pajak-pajak itu.

"Pajak 13,5 % diterapkan pada makanan bergaram, seperti namkin, kachauri, dan samosa (cemilan asin) bermerek," kata Mehrotra yang menyebutkan beberapa item-item mengenai putusan terbaru seperti yang dilaporkan Press Trust India.

Sejumlah barang yang tertulis dalam daftar tersebut antara lain suku cadang kendaraan, UPS, suku cadang baterai, kosmetik, pasir,minyak rambut dan parfum.


Kabinet juga mengesahkan 23 proposal dari beberapa departemen serta memutuskan menghapus pajak hiburan khusus pada film Chalk N Duster dikarenakan film tersebut “memberi pesan sosial yang kuat.”
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "Di Negara Ini, Pastel Isi Kari Dikenai Pajak Barang Mewah"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...