Mei 2015
Disebut–sebut sebagai ayah mungkin yang terbersit adalah seseorang, yang sudah cukup umur dan sudah memiliki anak setelah melangsungkan masa pernikahan. 

Namun, bagaimana jika disebut sebagai ayah termuda di dunia?, ternyata tidak semua orang yang sudah menjadi ayah itu memiliki usia dewasa. 

Pasalnya, dari berbagai negara terdapat sejumlah orang yang masih berusia sangat mudah sudah menjadi ayah tetapi belum bisa bekerja.

Berikut 5 ayah termuda di dunia yang berasal dari sejumlah negara di belahan bumi ini :

5 Ayah Termuda Di Dunia
Sean Stewart
1.       Sean Stewart, merupakan seorang bocah laki–laki yang baru berusia 12 tahun namun sudah menjadi ayah. Sean menikah di usia 12 tahun dengan seorang wanita bernama Emma yang kala itu sudah berusia 16 tahun. Ben, merupakan nama bayi dari pasangan Sean Stewart dan Emma dan tercatat sebagai pasang termuda di dunia. Namun, ternyata 6 tahun kemudian pasangan ini berpisah dan hidup secara sendiri–sendiri. Setelah anaknya berusia 12 tahun Emma menikah lagi dengan pria lain dan sampai saat ini Ben tinggal dengan ibu dan ayah tirinya. Sementara Sean, belum juga menikah setelah berpisah dengan Emma.
2.       Alfie Patten, merupakan ayah termuda di dunia yang masih berusia 13 tahun. Bocah ini mengaku telah melakukan sex bebas dengan pacarnya Chantelle Steadman yang berusia 15 tahun. Hingga akhirnya, Chantelle melahirkan seorang anak yang diberi nama Maisie Raxanne. Meskipun melahirkan dalam usia muda, ternyata bayinya juga tidak prematur yaitu berbobot 3,5 kg. Kasus Alfie yang menjad ayah di usia 13 tahun menjadi perdebatan besar di negara Inggris.

3.       Bocah 13 tahun dari Bahrain yang tidak diketahui secara jelas namanya ternyata menghamili seorang TKI. Menurut kasusnya bocah tersebut telah memperkosa pekerja rumah tangga dirumah majikannya. Bocah tersebut tidak lain adalah cucu dari majikannya. Selama kehamilannya ia tetap bekerja dirumah tersebut dan berlangsung lancar ketika melahirkan di kamar mandi majikannya itu. Sejak saat itu, bocah ini menjadi ayah termuda dari negara tersebut.

4.       Gheorghe Mecic seorang anak remaja berasal dari Jerez de la Frontera, Spanyol yang menjadi ayah di usianya yang masih 13 tahun bersama pasangannya yang juga masih muda bernama Elena Chiritescu yang saat itu masih berusia 10 tahun.

5.       Habibula Patahonov, merupakan ayah termuda yang masih berusia 15 tahun. Pada awalnya bocah ini hanya iseng–iseng untuk menggoda anak perempuan yang bernama Valentina. Namun, tanpa disadari dia telah melakukan hal yang sangat fatal dan membuat Valentina hamil. Pada saat itu Valentina masih berusia 11 tahun sehingga selain Habibula yang menjadi ayah termuda Valentina juga menjadi ibu termuda di Rusia.

Itulah 5 ayah termuda di dunia yang terlibat dalam sex bebas dan menjadi pasangan termuda di dunia sepanjang masa sejarah.


 Danau merupakan warisan budaya alam yang memiliki eksotisme luar biasa. Di berbagai belahan bumi terdapat banyak danau yang dijadikan sebagai tempat wisata karena kondisi alamnya yang sangat cantik. Namun, ternyata yang membuat danau itu menjadi terkenal tidak hanya kondisi alamnya namun juga karena ukuran serta kedalaman dari danau tersebut. Sehingga, sejumlah diantaranya tercatat sebagai danau terdalam di dunia dan populer dengan tampilan warna airnya.

Berikut 7 danau terdalam di dunia yang keberadaannya membuat banyak orang penasaran :
7 Danau Terdalam Di Dunia
Lake Baikal
 1.       Lake Baikal, atau dikenal dengan “mata biru Siberia” menjadi salah satu danau terdalam yang terletak di Siberia tepat di perbatasan Rusia–Mongolia. Terpredikat sebagai danau terdalam di dunia Lake Baikal, memiliki kedalaman hingga 1.642 m yang didalamnya menyimpan banyak ekosistem biota laut. Dimana, didalam danau ini terdapat lebih dari 17 ribu flora dan danau yang hidup dengan baik didalam danau tersebut. Danau ini dikelilingi oleh pegunungan dan hutan yang sudah berusia 30 juta tahun. Sehingga danau ini juga tercatat sebagai danau tertua di dunia.
2.       Tanganyika, merupakan danau air tawar yang terletak di Kongo. Danau ini berkedalaman 1470 m dan menjadi danau terpanjang di Afrika. Danau ini terletak diantara empat negara yaitu Burundi, Kongo, ambia, Tanzania dan Siberia.
3.       Caspian Sea, merupakan danau terdalam ketiga dengan kedalaman mencapai 1025 m yang terletak diantara Rusia dan juga Iran. Danau ini merupakan danau, dengan air asin yang terbentuk dari daratan karena adanya pergeseran benua pada 5,5 juta tahun silam. Danau ini memiliki banyak spesies hewan laut serta sumber daya energi minyak dan juga deposit gas, yang sudah diolah sejak abad ke 10.
4.       Danau Vostok, merupakan danau terdalam sekaligus terbesar di dunia. Danau ini memiliki kedalaman mencapai 1000 m dibawah lapisan es yang terletak di Antartika. Di danau ini memiliki suhu rata – rata 3 derajat celcius sehingga memungkinkan seorang manusia untuk bisa membeku disana sehingga danau ini tidak dijamah oleh manusia.
5.       Danau O’Higgins, terletak di Chili dan San Martin di negara Argentina. Disebut sebagai danau terdalam karena mencapai kedalaman maksimum 836 m dengan luas permukaan 1058 km persegi. Danau ini, berkarakteristik warna biru susu yang berasal dari bebatuan dan kemudian tersuspensi dalam pencairan.
6.       Danau Malawi, merupakan danau terdalam sekaligus danau yang terkenal dengan keeksotisan alamnya. Danau ini memiliki air yang berwarna hijau dengan kedalaman 706 m dan luasnya 29600 km persegi sehingga, didalamnya terdapat ribuan spesies ikan yang masih hidup dan berkembang biak secara baik.
7.       Danau Issyk Kul, merupakan danau yang juga menjadi tempat wisata terkenal di dunia. Danau terdalam ini mencapai kedalaman 668 m yang terletak di Kyrgztan dan bersumber dari banyak mata air sungai.

Itulah 7 danau terdalam di dunia yang terkenal sepanjang waktu karena keunikan pemandangan serta kedalaman airnya, yang lebih dalam dari rata–rata.


Palung merupakan jurang yang berada di dasar laut. Dibelahan bumi ini terdapat beberapa palung yang berpredikat sebagai palung terdalam di dunia mungkin akan terdengar menakutkan jika sampai terjatuh didalam palung tersebut. Didalam palung–palung terdalam itu terdapat sejumlah makhluk hidup yang berhabitat sejak beratus tahun lalu. Makhluk tersebut memiliki ukuran sangat kecil dan bersel yang belum dikenali oleh dunia ilmuwan biologi.

Berikut 7 palung terdalam di dunia yang berlokasi dari berbagai samudera :
7 Palung Terdalam Di Dunia Dari Berbagai Samudera
Palung Mariana
 1.       Palung Mariana, merupakan palung terdalam di dunia yang berada di  dasar laut bagian barat Samudera Pasifik atau tepat disebelah timur kepulauan Mariana. Palung Mariana ini berbatasan dengan dua lempeng tektonik yang bertemu di zona subduksi antara lempeng Pasifik disubduksi dibawah lempeng Filipina. Palung ini berkedalaman 35.798 kaki atau 10.911 m dibawah permukaan laut.
2.       Palung Tonga, adalah palung terdalam yang terletak di samudera Pasifik tepat di Selandia Baru dengan kedalaman 10 883 meter. Bagian titik terdalamnya ini, dikenal sebagai Deep Horizon dan palung Tonga tersebut memiliki Zona subduksi yang paling aktif. Zona tersebut adalah lempeng Pasifik yang bersuduuksi dibawah lempeng Tonga serta lempeng Indo–Asutralia.
3.       Palung Filipina, merupakan palung terdalam ketiga dengan kedalaman mencapai 1320 km dengan lebar 30 km membentang dari pusat pulau Luzon Filipina hingga ke bagian tenggara pulau Halmahera, Maluku Indonesia. Munculnya palung Maluku disebabkan dari adanya tabrakan lempeng tektonik Philippine Sea Plate yang bersubduksi dibawah filipina.
4.       Palung Kuril – Kam, adalah palung yang membentang dari tiga persimpangan antara Patahan Ulakhan dan ke sebelah utara palung Aleutian hingga palung yang berada di sebelah selatan Jepang dengan kedalaman 10.542m. Awalnya, palung ini terbentuk dari suatu zona subduksi diakhir zaman Kapur hingga terciptalah kepulauan Kuril.
5.       Palung Kermadec, merupakan palung terdalam di kerak bumi yang menempati posisi kelima dengan kedalaman 10.047 m. Palung ini berada di samudera Pasifik yang terbentuk dari Lempeng Pasifik yang berada dibawah Lempeng Indo – Australia.
6.       Palung Japan, adalah jurang didalam laut yang berlokasi di Samudera Pasifik dengan kedalaman 9000 m. Terbentuk dari zona subduksi lempeng pasifik yang berada dibawah lempeng japan.
7.       Palung Puerto Rico, adalah palung terdalam yang menempati posisi ke tujuh. Palung ini berada di samudera Atlantik yang kedalamannya mencapai 8605 m atau 28,232 kaki. Menurut ceritanya palung ini juga termasuk palung terindah di dunia.

7 palung terdalam di dunia yang berada dibeberapa samudera memang terbentuk dari adanya zona lempeng, dan terjadi benturan dibawah permukaan laut, sehingga jadilah palung dengan ukuran yang sangat dalam.
Untuk menjabat sebagai seorang dokter, ternyata tidak harus memiliki usia dewasa. Pasalnya dari berbagai negara tercatat sejumlah orang yang belum memasuki usia dewasa mampu menjadi dokter dan disebut–sebut sebagai Dokter termuda di dunia dengan berbagai keahlian yang dimilikinya.

Berikut 7 Dokter termuda di dunia yang tercatat di dalam Guinness Book of the Record Word :

7 Dokter Termuda Di Dunia
Akrit Jaswal
1.       Akrit Jaswal, adalah seorang anak yang lahir di tahun 1993 dan sudah menjadi dokter diusia 13 tahun. Jaswal, memang seorang anak yang cerdas dengan IQ 146 dan berpredikat sebagai manusia paling jenius di India. Salah satu hal yang membuat Jaswal terlihat luar biasa adalah sudah bisa berjalan di usia 5 bulan tanpa harus belajar merangkak. Sementara ketika memasuki usia 10 bulan ia sudah bisa berbicara dan belajar membaca serta menulis. Usia 10 tahun ia sudah menjadi mahasiswa dan alhasil di usia 13 tahun Jaswal sudah menjadi seorang dokter.
2.       Riana Helmi, merupakan Dokter termuda dari Indonesia yang masih berusia 19 tahun. Riana ini memiliki kualitas otak yang sangat cerdas sehingga di usia 17 tahun ia sudah menjadi sarjana kedokteran termuda di dunia. Namun, baru tahun 2010 ia dinobatkan sebagai dokter termuda di Indonesia dengan kondisi psikologis dan sosial yang matang sehingga tidak merasa bingung ketika pertama kali terjun ke lapangan.
3.       Alexander Randy Angianto, menjadi dokter termuda di usia 19 tahun. Alexander merupakan seorang Dokter jebolan dari UGM yang telah melakukan pendidikan selama 3,5 tahun. Kemudian di tahun 2011 ia menjadi dokter termuda yang berdinas di Kalimantan Timur.
4.       Iqbal Mahmoud Al Assad, merupakan Dokter termuda yang berasal dari Palestina. Di usianya yang baru 20 tahun ia sudah menjadi seorang dokter spesialis anak dan, membuka praktik di desa Beka yang merupakan kampung halamannya.
5.       Sho Yano, pemuda yang barus berumur 21 tahun dan sudah menjabat sebagai seorang dokter. Sho Yano, sudah menyandang gelar M.D atau Medicine Doctor dan tercatat sebagai dokter termuda di Amerika Serikat. Sejak usia 18 tahun ia sudah banyak melakukan praktek dan berinteraksi dengan pasien hingga akhirnya berhasil menjadi dokter sebelum usia 25 tahun.
6.       Cindy Priadi, seorang gadis yang meraih gelar doktor di usia 26 tahun dan tercatat sebagai sarjana kedokteran termuda di Universitas Paris–Sud Perancis. Cindy ini merupakan anak Indonesia yang berhasil kuliah di Paris karena telah mendapatkan bea siswa lantaran ia sangat mahir berbahasa Perancis. Dari ketekunan dan kecerdasan otaknya mampu membuat Cindy menjadi seorang dokter termuda keenam di dunia.
7.       Ratri Adaninggar, seorang yang berpangkat doktor di usia 27 tahun. Tidak bertugas sebagai dokter spesialis namun, Ratri merupakan seorang Imunologi dan vaksinasi yang berhasil mendapatkan jabatan doctor diusia lebih muda jika dibandingkan tahun–tahun sebelumnya.

Itulah 7 Dokter termuda di dunia yang berasal dari negara–negara berbeda. Dengan kecerdasan otaknya, mereka mampu meraih gelar Doctor di usia yang belum dewasa dan hal ini menjadi kebanggan tersendiri.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...