Seorang perempuan yang berusia 55 tahun didakwa dengan tuduhan menyuap seorang petugas bea cukai setelah dia menawarkan untuk berhubungan badan agar bisa


Wanita Ini Sogok Petugas Bea Cukai dengan Berhubungan SeksualSeorang perempuan yang berusia 55 tahun didakwa dengan tuduhan menyuap seorang petugas bea cukai setelah dia menawarkan untuk berhubungan badan agar bisa dibebaskan membawa masuk barang-barang mewah ke Amerika Serikat.

Hong Yang,  seorang janda cerai berasal dari Tiongkok tiba di bandara John F. Kennedy kota New York bulan Juli 2015 lalu bersama anak perempuan dan saudara perempuannya yang akan berkuliah di Manhattan.

Sebagaimana dikutip dari laman New York Daily News, setibanya pesawat Air France yang bertolak dari Paris di Amerika Serikat, pihak petugas bea cukai AS mendapati bahwa barang bawaan anak perempuannya tidak dilaporkan.

Barang-barang yang tidak dilaporkan tersebut mencakup buku saku dari desainer mahal, perhiasan permata, mantel bulu, dan jam tangan yang semuanya diperkirakan senilai US$160.000 atau setara Rp 2,2 miliar.

Menurut dari catatan pengadilan Brooklyn Federal Court, Hong diduga menuliskan nama panggilan serta nomor teleponnya pada selembar kertas, lalu memberikannya kepada petugas. Hong kemudian ditengarai menawarkan uang senilai $10.000 atau sekitar 139 juta rupiah  serta sebuah jam tangan agar bisa meloloskan anak perempuannya dari pemeriksaan.

Guna mendapatkan bukti, sang petugas jujur ini kemudian keluar sebentar untuk dipakaikan alat penyadap, kemudian kembali menghampiri Hong. Tak mau terjerat hukum, Hong 'menaikkan' tawarannya 'tidur bersama' petugas tersebut dan mengajaknya liburan ke Tiongkok.

Menurut pengacara Robert Gottlieb, Hong tidak ditahan langsung kemudian diperbolehkan meninggalkan bandara. Pihak petugas baru menahanya pada jelang akhir pekan saat ia hendak melakukan perjalanan pulang kembali ke negara Tiongkok.

Sejak 7 Desember 2015, Hong dibebaskan dengan uang jaminan senilai US$250.000 atau sekitar 3,5 miliar rupiah serta dia tinggal di apartemen anak perempuannya di Manhattan.
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...