di kota Tokyo, Jepang, telah membuat inovasi menu yang sangat anti mainstream. Restoran ini bernama Curry Shop Shimizu yang membuat kari dengan rasa tinja


Super Jijik, Restoran Ini Jual Kari Rasa TinjaSebuah restoran kari yang berada di kota Tokyo, Jepang, telah membuat inovasi menu yang sangat anti mainstream. Restoran ini bernama Curry Shop Shimizu yang membuat kari dengan rasa tinja!

Sebagaiman dilansir dari laman rocketnews24, ide gila tersebut berawal dari niat sang pemilik restoran untuk membuat sebuah masakan yang masih belum pernah dijual di manapun. Setelah melakukan perenungan yang panjang serta diskusi dengan tim Curry Shop Zhimizu, mereka pun sampai pada kesimpulan bahwa kari dengan rasa tinja sepertinya masih belum ada di dunia, jadi mereka memutuskan untuk membuatnya.

Tetapi, bagaimana ya kira-kira caranya mereka dapat tahu rasa tinja?
Ken Shimizu, sang pemilik restoran, ternyata mengaku sudah pernah merasakannya. Maka, dia berusaha untuk memformulasikan rasa kotoran lewat campuran 2 bahan utama yang memiliki rasa sangat pahit : goya (bitter gourd – sejenis labu) dan juga teh senburi (swertia japonica). Sementara, untuk teksturnya didapat dari campuran bubuk-bubuk coklat dan juga air dengan komposisi bahan yang pas.

Untuk menarik perhatian pengunjung serta membuat mereka merasa nyaman, Curry Shop Shimizu sudah menyediakan papan anak panah (dart) untuk bermain serta membangun konsep interior yang bagus. Di dalam restoran ini juga ada banyak ventilasi untuk dapat mencegah timbulnya bau tidak sedap. Pengunjung bisa minum teh senburi yang rasanya sangat pahit sepuasnya, serta ada hadiah stiker apabila bisa menghabiskan kari dalam mangkuk berbentuk seperti toilet dengan ukuran yang paling besar.

Tetapi, apakah ‘fasilitas’ itu cukup untuk menarik minat para pengunjung? Ketika restoran ini melakukan survei kepada 400 orang dewasa, ternayat 75% dari mereka masih menganggap bahwa ide menyantap kari dengan rasa kotoran itu sangat gila dan tidak akan pernah mau untuk mencobanya.
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...