Korupsi 2 ribu rupiah 25 tahun lalu, dua perawat ini dipenjara

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

Korupsi 2 ribu rupiah 25 tahun lalu, dua perawat ini dipenjara
Pengadilan negara India menjatuhkan hukuman 1 tahun penjara kepada 2 pegawai rumah sakit atas kasus penggelapan uang donasi publik sebesar sebelas Rupee atau setara Rp 2.237. Pencurian uang negara tersebut mereka lakukan pada 25 tahun lalu, namun kasus ini diungkap lagi dalam sidang di Pengadilan Kota Meerut, wilayah utara India.

Salah satu di antara 2 tersangka ini adalah seorang perawat yang bernama Noor Jahan, dan 1 lagi adalah asisten dokter bernama Shoba Ram. Keduanya dikatahui menggelembungkan jumlah orang yang mereka bantu untuk mengikuti program sterilisasi. Mereka berdua sudah pensiun 1 dekade lalu.

Jaksa Devki Nandan Sharma mengatakan bahwa walau nominal yang dikorup sangat kecil, tapi 2 pekerja rumah sakit tersebut harus tetap dihukum. "Kami memiliki cukup bukti bahwa 2 terdakwa memang sudah melakukan korupsi. Karenanya kami gembira atas keputusan hakim," katanya.

Pengacara dari kedua terpidana yang bernama Virender Kumar, menilai keputusan ini tidak adil dan akan mengajukan banding. Dia protes bahwa kliennya jadi korban ketidakadilan akan sistem hukum negara India.

"India punya kasus korup yang lebih besar lagi dari jumlah klien kami, mengeruk harta uang pemerintah tetapi tidak pernah dihukum, tapi mengapa pengadilan ini menjatuhkan hukuman penjara untuk tindak korupsi yang nilainya sekecil ini?" kata Kumar.

"Kami akan tegas melawan tindak kecurangan ini," kata si pengacara.

Proses sidang di negara India dikenal memakan waktu yang sangat lama. Jumlah jaksa dan hakim di negera itu sangat kurang, sehingga sudah biasa apabila 1 kasus berlangsung sampai bertahun-tahun. Hingga bulan September lalu, ada tiga puluh satu juta kasus yang masih belum selesai disidangkan di negara India.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "Korupsi 2 ribu rupiah 25 tahun lalu, dua perawat ini dipenjara"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...