Kemunculan Pedang Nabi Muhammad Hebohkan Warga Semarang

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

Kemunculan Pedang Nabi Muhammad Hebohkan Warga Semarang
Sebuah pedang yang diklaim sebagai replika dari pedang Nabi Muhammad SAW mendapat sorot perhatian warga Kota Semarang pada Minggu 6 Desember 2015. Pedang yang berukuran 120 cm tersebut sengaja dipamerkan di area Masjid Baiturrahman agar diketahui oleh umat Muslim di Kota itu.

Pedang tersebut bernama pedang Al Mathur. Konon katanya, pedang versi pernah menjadi bagian dari sejarah Rasulullah SAW saat dakwah Islam di kota Mekah dan kota Madinah. Pedang versi aslinya terbuat dari butiran-butiran batu mulia tersebut merupakan pedang kesayangan Rasulullah yang kemudian dijadikan mahar atau mas kawin pernikahan putrinya, Fatimah saat menikah dengan Ali Bin Abi Thalib.

Menurut konsultan benda-benda peninggalan Nabi Muhammad, Adit Isra mengatakan, meskipun hanya replika, tetapi bentuk dan detail pedang tersebut nampak mirip seperti aslinya.

Sebelum di kota Semarang, replika pedang Al-Mathur itu juga pernah menjadi benda pajangan di beberapa negara tetangga seperti  Brunei Darusallam Filipina, Tahiland dan Singapura.

Lewat pameran di berbagai negara ini, dia berharap umat islam bisa lebih mengenal secara langsung benda-benda peninggalan Rasulullah.

Riwayat panjang pedang kesayangan Rasulullah ini, lanjut Adit, begitu terlihat ketika nabi berjuang menyiarkan agama Islam di Tanah Arab. Pedang itu juga menjadi saksi saat Nabi mempersatukan suku Bani Kinanah, Bani Qais, Bani Qurays, Bani Ilan menjadi sebuah kelompok besar di Arab ketika itu.

Seiring perjalanannya, setelah pedang Al-Mathur menjadi mahar pernikahan Fatimah, pedang itu kemudian dibawa oleh Khalifah Usman Bin Affan dan disimpan di Museum Top Khapi di negara Turki.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "Kemunculan Pedang Nabi Muhammad Hebohkan Warga Semarang"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...