Bayi Di India Dilempar Ke Dalam Kotoran Sapi Agar Beruntung

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

Bayi Di India Dilempar Ke Dalam Kotoran Sapi Agar Beruntung
Negara India terkenal dengan tradisi serta adat budayanya yang unik-unik yang mereka jaga dari satu generasi ke generasi selanjutnya. Salah satunya tradisi unikny adalah ‘mencelupkan’ anak yang baru berumur 1 tahun ke dalam tumpukan kotoran sapi.

Kotoran sapi sendiri dipercaya dapat membawa keberuntungan dan membuat si anak terbebas dari penyakit. Tradisi tersebut berlangsung selama berabad-abad yang tak pernah dibantah dan dianut oleh penduduk di sebuah desa Betul, di Madhya pradish, India.

Sebagaimana dilansir dari laman Mirror, tradisi mencelupkan anak di kotoran sapi sudah biasa dilakukan sehari susudah perayaan Diwali. Diwali adalah festival terbesar di India dan juga dikenal dengan nama festival lampu.

Selama berminggu-minggu, warga desa mengumpulkan kotoran-kotoran sapi dari satu tempat dan menyimpannya ke dalam tumpukan besar. Lalu, pada pagi hari, tumpukan-tumpukan kotoran sapi tersebut dijampi dengan doa-doa untuk dewa-dewa agama Hindu.

Para orangtua kemudian mulai mencelupkan anak-anak mereka di kotoran sapi satu persatu secara bergiliran. Prosesi tersebut berlangsung dari pagi sampai sore hari, hingga semua anak mendapat giliran, yang mereka namakan ‘dip suci’.

Penduduk yang mencelupkan anaknya ke dalam kotoran itu berharap agar nantinya keberuntungan akan menyertai anak-anaknya karena telah sudah berkah dari kotoran sapi sebagai hewan suci.

Sapi bagi sebagian besar penduduk India yang beragama hindu dianggap sebagai hewan suci. Banyak pengkhotbah agama Hindu percaya bahwa air kencing dan kotoran sapi mempunyai kandungan obat dan juga berkhasiat.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "Bayi Di India Dilempar Ke Dalam Kotoran Sapi Agar Beruntung"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...