Bangunan Tertinggi di Dunia yang Kalahkan Burj Khalifa

Loading...

Bangunan Tertinggi di Dunia yang Kalahkan Burj Khalifa
Menara Burj Khalifa yang menjulang tinggi di negara Dubai tidak lama lagi harus melepas gelarnya sebagai bangunan paling tinggi di dunia kepada Kingdom Tower milik Arab Saudi, sejak fase akhir akan suntikan dana konstruksi sebesar 3 miliar dolar Australia atau senilai 30 triliun rupiah.

Lewat pernyataan tertulisnya, pemerintah Arab Saudi pada 29 November 2015 menyatakan bahwa Jeddah Economic Company dan Arabia’s Alinma Investment sudah menandatangani kesepakatan finansial sebesar 1,7 miliar Australia atau senilai Rp 17 triliun untuk pembangunan Jeddah Economic City Project  dan termasuk diantaranya Kingdom Tower yang nantinya akan menjadi bangunan tertinggi di dunia.

Gedung pencakar langit setinggi 1.000 meter tersebut rencananya akan dibuka pada tahun 2018. Sementara untuk pembangunan menara tersebut kini sudah mencapai lantai 26.

Sebagai perbandingan, gedung Burj Khalifa memiliki ketinggian 827 meter atau dengan kata lain 173 meter lebih rendah dari bangunan pencakar langit yang baru tersebut.

Perusahaan arsitektur Adrian Smith & Gordon Gill yang berpusat di Chicago membuat desain menara Kingdom Tower.
Baca >> Ketahuan Selingkuh, Penis Pria ini 'DiBakar' Pacar Hingga Matang
Baca >> Dianggap Anak Setan, Bayi 4 Bulan Diinjak dan Dikubur Hidup-Hidup Oleh Orangtuanya
Baca >> Kisah Tragis Pengantin yang Tak Perawan, Saat Malam Pertama...
Loading...

0 Response to "Bangunan Tertinggi di Dunia yang Kalahkan Burj Khalifa"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...