Wow, Lukisan 'Coretan' Papan Tulis Terjual Rp 954 Miliar

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Wow, Lukisan 'Coretan' Papan Tulis Terjual Rp 954 Miliar
Hasil lukisan yang lebih mirip coretan kapur pada papan tulis tersebut, terjual US$70,5 juta atau sekitar Rp 954 miliar pada lelang yang digelar di Balai Sotheby's, New York, Amerika Serikat.

Sebagaimana dilansir dari situs channelnewsasia.com, Jumat (13/11/2015), karya unik pelukis Cy Twombly bertajuk 'Untitled' tersebut dibuat dengan bahan krayon lilin, pensil dan cat minyak, di atas kanvas.

Balai Lelang Sotheby's menyatakan bahwa lukisan yang dibuat pada tahun 1968 tersebut sebetulnya karya yang tidak diniatkan menggambarkan papan tulis. Lukisan berjudul 'Untitled' ini masuk dalam lukisan kategori seni kontemporer. Lingkaran yang tergambar mewarnai latar hitam ditafsirkan oleh para kritikus sebagai representasi kehidupan modern.

Juru bicara Balai Lelang Sotheby's mengatakan, "Harga jual lukisan kali ini mengalahkan rekor penjualan sebelumnya yang mencapai US$69 juta."

Pemilik dari lukisan ini sebelumnya merupakan kolektor dari Kota Los Angeles, yang namanya dirahasiakan. Hasil dari penjualan lukisan ini akan digunakan untuk mendirikan tempat ibadah.

Selain lukisan 'Untitled', karya lukisan lain yang terjual yang tak kalah mahal adalah lukisan repro tokoh Mao Zedong yang dibuat oleh seniman legendaris Andy Warhol. Hasli karya seni kontemporer tersebut terjual US$47,5 juta atau sekitar 647 miliar rupiah.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "Wow, Lukisan 'Coretan' Papan Tulis Terjual Rp 954 Miliar"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...