Surat Perpisahan Korban Nazi Akhirnya Sampai setelah 70 Tahun lamanya

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

Surat Perpisahan Korban Nazi Akhirnya Sampai setelah 70 Tahun lamanya
Peter Will, seorang yang berkebangsaan Belanda, menuliskan surat perpisahan kepada pihak keluarganya dari sebuah kamp konsentrasi tempat ia ditahan, sebelum ia dieksekusi.  Tetapi, suratnya tersebut tidak pernah sampai kepada istri dan anak-anaknya di Den-Hagg, hingga pada hari ini.

Peter ditahan oleh pihak Nazi kemudian dieksekusi di kamp konsentrasi di negara Jerman. Sebelum ia meninggal, ia menulis surat perpisahan kepada sang istri dan enam orang anak laki-lakinya.

Namun sayangnya, surat-suratnya tersebut tidak pernah sampai hingga tahun ini saat salah seorang kerabat keluarga Peter sedang iseng mencari arsip barang-barang korban kekejaman Nazi di internet. Lalu ia menemukan dompet milik Peter.

Penemuan tersebut tidak hanya dompet saja, namun juga ada surat, serta foto untuk keluarganya. Hal itu diungkapkan oleh arsip yang dimiliki pihak International Tracing Service (ITS).

"Benar-benar sangat menguras emosi untuk kami. Surat tersebut bukanlah hal yang sebenarnya kami harapkan," ungkap salah satu anak Peter, Joop Will. DIa baru berumur 10 tahun saat ayahnya ditangkap, sebagaimana dilansir dari The Guardian pada Juma’at (13/11/2015)

Keluarga Peter sudah tidak lagi mengharapkan kabar ataupun barang-barang dari ayahnya,setelah kitab injil, cincin kawin serta pena miliknya yang dikembalikan kepada keluarga di awal tahun 1949.

Selama bertahun-tahun, Joob bersama adik-adiknya yang lain, berusaha mencari tahu tentang kehidupan sang ayah dan berencana akan membuat buku tentangnya.

Mereka mengetahui bahwa Peter Will, adalah ayah kebanggaan mereka dan merupakan seorang pengawas di pemotongan rumah hewan.  Peter dulunya membantu seorang pilot sekutu untuk kabur dan juga menyembunyikannya di sebuah gudang tempat dimana ia bekerja.

"Setelah mempelajari tentang kehidupan ayahnya, anak-anak tertua Peter mengingat betul bagaimana saat perang, ayahnya selalu menggunakan binokular di depan teras rumahnya. Ia melihat serangan udara yang berlangsung lalu kemudian menghilang. Untuk menyelamatkan pilot yang terluka," ujar ITS.

Peter Will kemudian ditahan di Nijmegen, Belanda pada bulan Desember 1943. Lalu Ia tewas menjelang perang berakhir pada tahun 1949.

Namun sayangnya, pihak keluarga tidak mau memberi tahu tentang isi surat tersebut.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "Surat Perpisahan Korban Nazi Akhirnya Sampai setelah 70 Tahun lamanya"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...