Siput terkecil di dunia dengan cangkang hanya setinggi 0,86 mm, para ilmuwan percaya bahwa siput tersebut merupakan siput paling kecil yang hidup di bumi


Siput Terkecil di Dunia Seukuran Lubang JarumBaru-baru ini, para ilmuwan telah berhasil menemukan jenis baru dari spesies siput. Siput ini ditemukan di Tiongkok yang berukuran begitu kecil, yang hanya seukuran dengan lubang jarum.

Sebagaimana yang dilasir dari Daily Mail (30/9/2015), dengan ukuran tinggi cangkangnya yang hanya berukuran 0,86 mm, para ilmuwan meyakini jika siput yang ditemukan di Guangxi, Tiongkok, ini merupakan jenis siput paling kecil di dunia.

Siput ini diberi nama Angustopila dominikae, siput ini sebenarnya bisa dilihat dengan mata telanjang.Tetapi, hewan mungil ini bisa akan sangat sulit dikenali dikarenakan ukurannnya sangat kecil dan lebih mirip dengan pasir.

Para Ilmuwan dari Universitas Shinshu Jepang, Barna Pall-Gergely, percaya jika tidak akan ada siput yang bentuk dan ukurannya lebih kecil dari Angustopila dominikae ini. Bahkan dari sejumlah sel yang dibutuhkan untuk hidup bagi suatu makhluk.
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...