Terlihat Arak-arakan awan yang menakjubkan muncul di langit kota Cape Town di negara Afrika Selatan pada siang hari tanggal 8 November 2015


Misteri Awan UFO Hebokan Penduduk Afrika SelatanTerlihat Arak-arakan awan yang menakjubkan muncul di langit kota Cape Town di negara Afrika Selatan pada siang hari tanggal 8 November 2015.

Sebagaimana dikutip dari CNN pada tanggal 10/11/2015, sejumlah penduduk, termasuk di kota Los Angelenos, membandingkan kemunculan arak-arakan awan tersebut dengan benda terbang yang tidak dikenal, UFO.

Tapi demikian, Derek Van Dam seorang ahli meteorologi CNN mengungkapkan bahwa penampakan tersebut sebenarnya adalah awan-awan yang memanjang atau lenticular clouds.

Melalui akun Facebook-nya, ia menuliskan bahwa “Awan-awan tersebut cukup lazim dan dikenal sebagai stratocumulus lenticularis tegak.”

“Awan-awan tersebut terbentuk ketika keadaan yang tepat. Udara merambat disepanjang permukaan bumi kemudian membentur bongkahan penghalang seperti pegunungan atau lembah.”

Jenis Awan-awan tersebut biasanya tidak bisa terbentuk di atas permukaan yang datar sehingga banyak orang yang tidak mengira akan ada awan seperti itu, biasanya awan tersebut berwarna terang.

Awan stratocumulus lenticularis dapat pula terbentuk walaupun tidak ada gunung-gunung yang menghalangi, namun karena angin potong yang terbentuk oleh muka gelombang.
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...