Kisah Pembantu Rumah Tangga Dapat Beasiswa Fotografi ke Amerika

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

Kisah Pembantu Rumah Tangga Dapat Beasiswa Fotografi ke Amerika
Nasib seorang perempuan yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga asal negara Filipina bernama Xyza Bacani pun berubah, setelah dia mendapatkan beasiswa dari Yayasan Magnum guna mempelajari fotografi ke kota New York dan kota Missouri di Amerika Serikat.

Xyza yang berasal dari keluarga miskin di Filipina Utara tersebut datang ke Hong Kong, untuk menjadi pembantu rumah tangga di usia 19 tahun.

Kisahnya ia menyukai fotografer berawal ketika menjadi asisten rumah tangga, serta memotret para teman-temannya yang mengalami tindakan kekerasan.

Wanita yang berusia 28 tahun ini kemudian fokus untuk menjadi fotografer jalanan yang khusus mengambil foto para pembantu rumah tangga di Hong Kong dengan ciri khas fotonya yang  hitam putih.

"Saya mengunjungi Rumah Penampungan Perempuan Migran Bethune yang dihuni pembantu rumah tangga yang disiksa para majikannya," kata Xyza sebagaimana yang dikutip dari laman  BBC, pada Jumat (20/11/15).

Semenjak itulah ia merasa punya hak untuk membicarakan nasib teman-temannya yang disiksa.
Xyza yang berasal dari desa di bagian utara Filipina itu mengaku begitu mencintai Hong Kong yang kondisinya sudah sangat berbeda saat ini. Sementara street photography atau fotografi jalanan merupakan hobinya.

"Saya pindah dari fotografi jalanan ke fotografi dokumenter, dan fokus pada populasi pekerja domestik yang besar di Hong Kong,"  kata Xyza.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "Kisah Pembantu Rumah Tangga Dapat Beasiswa Fotografi ke Amerika"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...