Kapal Terpanjang Di Dunia Mampu Angkut 10 Ribu Gajah

Loading...
Kapal Terpanjang Di Dunia Mampu Angkut 10 Ribu Gajah
Kini teknologi transportasi laut sudah memasuki ke taraf baru dengan munculnya kapal Pieter Schelte sebagai kapal terbesar di dunia.

Kapal Pieter Schelte sendiri memiliki lebar 124 meter dan panjang 382 meter, setara dengan tinggi gedung Empire State, Amerika Serikat. Sementara berat dari kapal ini sekitar 225.282 ton.

Untuk membuat kapal Pieter Schelte membutuhkan dana hingga 1,7 milliar dollar atau setara dengan Rp. 20 trilliun  yang di danai oleh perusahaan dari swiss bernama Allseas. Allseas sendiri lah yang kelak mengoperasikan kapal yang dilengkapi dengan 13 mesin Roll Royce sebesar 5,5 megawatt itu sebagai kapal transportasi dalam penambangan minyak.

Kapal Pieter Schelte rencananya akan digunakan untuk membawa bangunan utama pengeboram minyak hingga lepas pantai yang sering disebut ‘rig’. Berat ‘rig’ itu sendiri bisa mencapai 73 ribu ton. Hal ini sebanding dengan berat 10 ribu lebih gajah afrika yang rata-rata memiliki berat hingga mencapai 7 ton.

Kecepatan kapal Pieter Schelte bisa dikatakan cukup cepat saat membawa sebuah ‘rig’ yakni mencapai 14 knot atau sekitar 30 km/jam. Sebanyak 571 awak kapal bisa ditampung oleh kapal ini yang memiliki mesin dengan kapasitas 11,2 megawatt tersebut.

Namun sayangnya, kapal Pieter Schelte hanya bisa menyandang gelar sebagai kapal laut terbesar sejagat sekitar enam tahun saja. Karena di tahun 2020 kelak, akan selesai dibangun sebuah kapal raksasa terbesar yang juga dibuat oleh perusahan Allseas. Tak tanggung-tanggung, kapal yang bernama Maersk Triple-E tersebut kelak akan memiliki panjang hingga 400 meter! Dan akan memecahkan rekor kapal terpanjang dan terbesar di dunia.
Baca >> Ketahuan Selingkuh, Penis Pria ini 'DiBakar' Pacar Hingga Matang
Baca >> Dianggap Anak Setan, Bayi 4 Bulan Diinjak dan Dikubur Hidup-Hidup Oleh Orangtuanya
Baca >> Kisah Tragis Pengantin yang Tak Perawan, Saat Malam Pertama...
Loading...

0 Response to "Kapal Terpanjang Di Dunia Mampu Angkut 10 Ribu Gajah"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...