Janin Usia 44 Tahun di Perut Nenek Usia 84 Tahun

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Janin Usia 44 Tahun di Perut Nenek Usia 84 TahunKasus janin yang berusia puluhan tahun dalam tubuh wanita memang sangat jarang terjadi. Namun, dokter kembali menemukan janin yang sudah berusia 44 tahun di perut wanita Brasil yang berumur 84 tahun.

Penemuan tersebut terjadi saat wanita itu mengeluh pusing serta perutnya sakit parah. Kemudian wanita tersebut dirawat di rumah sakit di Natividade, Tocantins.

Tim medis kemudian merontgen perut wanita yang tidak disebutkan namanya itu dan hasilnya, ada bayi batu di dalam rahimnya.

Usai pemeriksaan tersebut, wanita lansia  itu dipindahkan ke Porto Nacional Hospital untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

G1 melaporkan, wanita tersebut mengaku ke dokter bahwa dia pernah hamil pada 44 tahun yang lalu. Setelah mengalami rasa sakit yang menyiksa, ia memutuskan untuk mendatangi dukun karena tidak ada dokter di desanya pada ketika itu. Wanita tersebut kemudian diberikan obat-obatan yang ternyata bisa membuatnya merasa lebih baik.

"Perutnya tidak berkembang lagi, bayi pun berhenti bergerak dan ia berpikir itu telah diaborsi," kata Ginekolog di Porto Nacional Hospital, Gesneria Saraiva Kratka, kepada G1 sebagaimana yang dikutip Dailymail pada Kamis (13/2/2014).

Saraiva Kratka mengatakan, meskipun janinnya sudah mati namun tetap ada di dalam perut wanita itu dan tubuhnya dengan cepat bisa beradaptasi sehingga dapat bertahan selama lebih dari 4 dekade. "Melalui USG tidak mungkin melihat janin ini,"  kata Dr Kratka.

"Kami dapat melihatnya dengan bantuan sinar X. Itu memungkinkan dan dapat melihat wajah, tulang lengan, kaki, tulang rusuk, serta tulang belakang," ungkapya.

Setelah mendengar penjelasan dokter, wanita itu tidak berniat untuk mengeluarkan janinnya. Namun, Dr Kratka mengatakan, ia berharap pasiennya bisa berubah pikiran untuk mencegah komplikasi lebih lajut di kemudian hari.

Kondisi wanita tersebut dikenal dengan lithopedion atau bayi batu, ketika janin berkembang di luar organ rahim. Menurut literatur medis kasus lithopedian ini hanya terjadi kurang dari 300 kasus.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "Janin Usia 44 Tahun di Perut Nenek Usia 84 Tahun"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...