Harga Kertas Menu Makanan Ini Sebanding Dengan Mobil Mewah

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Harga Kertas Menu Makanan Ini Sebanding Dengan Mobil MewahAda sepotong kertas menu makan siang yang sempat ikut berlayar di dalam kapal Titanic, baru-baru ini sudah dilelang dengan harga $88.000. Harga ini juga diperkirakan sebanding dengan harga satu buah mobil mewah.

Di atas kertas yang sudah menguning tersebut tertulis kata "a luncheon menu for the first-class dining room". Tanggal 14 April 1912 juga ikut tercantum di atas kertas itu. Potongan kertas menu itu merupakan sebuah dokumen penting yang menggambarkan makan siang terakhir yang disajikan di dalam kapal mewah yang bernasib naas itu.

Kerta s menu itu setidaknya menceritakan kepada kita bahwa sehari sebelum kapal Titanic tersebut tenggelam hingga ke dasar Samudera Atlantik Utara, para penumpang kelas atas mendapatkan sajian menu makan daging kambing panggang, dan berbagai jenis makanan lezat lainnya.

Awalnya potongan kertas menu yang sudah berusia 103 tahun itu diharapkan dapat terjual dengan harga $50.000. Namun seorang pembeli tanpa nama telah menang dengan tawaran tertinggi yang tak main-main, yaitu seharga $88.000. Walaupun si pembeli tidak ingin diketahui identitasnya, ada kemungkinan bahwa ia merupakan keturunan dari salah satu penumpang yang selamat dari kejadian kapal mewah itu.

Kertas menu yang terselamatkan itu dahulunya milik Abraham Lincoln Solomon, salah seorang penumpang yang berjuang agar selamat dari tragedi tersebut dengan menaiki sekoci. Sekocitu dijuluki sebagai "Money Boat" karena diduga sudah dibayar untuk menyelamatkan para penumpang kelas satu.

Sekoci yang seharusnya bisa menampung 40 orang itu hanya berlayar dengan membawa 12 orang di atasnya. Berdasarkan rumor yang telah beredar, para penumpang kaya sudah menyuap awak kapal agar mendayung jauh dari kapal Titanic tanpa harus membawa 40 orang.

Saat naik di sekoci, Solomon ikut membawa serta carte du juor (menu makanan tersebut) yang telah terselip di saku jaketnya. Solomon juga membawa serta tiket dari pemandian kapal Turki. Potongan kecil kertas itu juga mencantumkan nama 3 orang penumpang lainnya di kapal sekoci tersebut. Ketiga nama yang telah tercantum yaitu; Miss Laura Mabel Francatelli, Sir Cosmo Duff-Gordon dan Lady Lucy Duff-Gordon.

Sebagaimana halnya potongan menu kebanyakan, tiket mandi tersebut juga dilelang dengan harga tinggi yaitu $11.000. Dokumen lain peninggalan kapal Titanic lainnya yaitu surat yang dikirim Francatelli Solomon setelah 6 bulan tenggelamnya Titanic juga ikut dijual dengan harga $7.500.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "Harga Kertas Menu Makanan Ini Sebanding Dengan Mobil Mewah"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...