Ditemukan Tikus Seberat 5 Kilogram

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

Ditemukan Tikus Seberat 5 Kilogram
Tim arkeolog telah menemukan fosil-fosil dari 7 spesies tikus yang berukuran raksasa dalam ekspedisi mereka di negara Timor Leste. Tim ini berasal dari Australian National University, Canberra.

Penampakan dari spesies ini yang diperkirakan sama dengan tikus saat ini. Ukuran berat badannya bervariasi, dari 1,5 kilogram sampai lima kilogram.

Salah seorang peneliti,yang bernama Julien Louys, mengatakan kepada ABC, bahwa hewan-hewan tersebut kemungkinan besar adalah jenis herbivora yang sudah punah sekitar seribu tahun lalu.

Menurutnya, dari fosil ini telah diketahui bahwa tikus itu adalah yang paling besar dari yang pernah ditemukan, yang mungkin bagi sebagian orang agak terdengar menakutkan.

Dr Louys mengatakan, tampaknya daging tikus tersebut adalah salah satu makanan favorit manusia pada zaman itu.

"Semua tinggalan-tinggalan yang berasal pada era 46.000 tahun sampai 1.000 tahun silam itu kami temukan dalam bentuk tinggalan, serta juga ada bukti tanda bekas pengunyahan," ungkapnya.

"Banyak sisa dari tinggalan itu yang terbakar. Jadi, bisa dikatakan, bahwa manusia pada zaman tersebut memasaknya dengan api sebelum mengonsumsinya. Sepertinya ini adalah makanan yang enak sebab kemana pun tim kami menggali, kami selalu saja menemukan fosil-fosil  dari tikus ini," ujar Dr Louys.

Dr Louys juga mengatakan, dari fosil ini juga dapat menjelaskan dampak dari terjadinya deforestasi daerah tersebut.

Dia mengatakan, punahnya tikus yang berukuran raksasa itu juga bersamaan waktu dengan mulai dikenal adanya peralatan besi yang memungkinkan manusia untuk menggunduli hutan.

"Jadi, kami juga memperkirakan, punahnya tikus raksasa tersebut bukan dikarenakan oleh perburuan, namun oleh pembukaan lahan serta deforestasi," katanya.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "Ditemukan Tikus Seberat 5 Kilogram "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...