Ditemukan Gunung Api yang Muntahkan Es

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

Ditemukan Gunung Api yang Muntahkan Es
Gunung berapi ditemukan di Pluto oleh ilmuwan NASA.Tetapi, yang membedakannya dari gunung api yang ada di bumi yakni, gunung api ini mengeluarkan es.

Dikutip dari laman Universe Today, 2 gunung berapi tersebut ditemukan saat para ilmuwan meneliti foto hasil pindai pesawat New Horizons NASA yang melintasi Pluto sekitar 4 bulan lalu.

Gunung api ini ditemukan di daerah dataran es yang licin sebelah selatan dari Sputnik Planum, 2 gunung tersebut dinamakan Piccard Mons & Wright Mons.

Menurut data yang didapatkan, masing-masing dari gunung ini berukuran tinggi 3,2 kilometer (Wright Mons) dan juga 5,6 kilometer (Piccard Mons), serta berada bersebelahan.

2 gunung ini kemudian dikategorikan sebagai kriovolkano, atau gunung berapi es yang apabila erupsi biasanya memuntahkan air es, bukan lava.

Dikategorikan demikian karena ilmuwan melihat terdapat lubang besar pada bagian puncak gunung tersebut, sehingga dispekulasikan dan disimpulkan bahwa 2 gunung ini adalah gunung berapi.

Dari penemuan tersebut, Smithsonian seorang ilmuwan menjelaskan bahwa Pluto ternyata planet kecil yang aktif. Hal tersebut dikatakan sangat di luar dugaan serta membuat kagum para ilmuwan.

Tim misi penelitian Pluto tersebut kini sedang menunggu informasi apakah NASA masih mempunyai dana yang cukup untuk melanjutkan misi itu, demi membuktikan kesimpulan yang masih menjadi spekulasi tersebut.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "Ditemukan Gunung Api yang Muntahkan Es"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...