Di Kota Ini Bersepeda ke Kantor Dibayar Rp 733 Ribu, Mau?

Loading...

Di Kota Ini Bersepeda ke Kantor Dibayar Rp 733 Ribu, Mau?
Menghirup udara pagi sambil mengayuh sepeda menuju kantor pasti akan sangat menyenangkan apalagi jika dibayar sekitar 733 ribu rupiah.

Ya, aturan menggemberikan itu ada di sebuah kota Massarosa, di Italia. Di kota tersebut, para pekerja yang bersepeda ke kantor bukan dengan menggunakan kendaraan bermotor, mereka akan dibayar ratusan euro per tahun.

"Dewan kota Massarosa di bagian utara Pisa mengatakan proyek percontohan ini akan membayar 25 sen tiap 1 kilometer bagi mereka yang bersepeda, senilai 50 euro, atau sekitar Rp 733.000 per bulannya," sebagaimana yang dikutip dari laman BBC pada Rabu (18/11/15).

Dengan mengikuti peraturan itu, berarti warga yang menggunakan sepeda akan mendapatkan 600 euro atau senilai 8,8 juta rupiah per tahun.

Diberitakan bahwa ini merupakan skema pertama sejenis yang sedang diterapkan di negara Italia.

Sejauh ini, ada 50 orang pegawai yang diikutsertakan dalam masa percobaan selamasatu tahun. Mereka akan menggunakan aplikasi smartphone untuk mencatat jarak yang mereka tempuh setiap hari.

Skema bersepeda ini didanai dari denda yang didapatkan dari penilangan di kota ini.

Federation Friends of the Bicycle (FIAB) juga membantu pengembangan ide dan menyatakan harapannya agar di kota-kota lain juga dapat meniru tindakan Massarosa dalam menerapkan aturan bersepeda.
Baca >> Ketahuan Selingkuh, Penis Pria ini 'DiBakar' Pacar Hingga Matang
Baca >> Dianggap Anak Setan, Bayi 4 Bulan Diinjak dan Dikubur Hidup-Hidup Oleh Orangtuanya
Baca >> Kisah Tragis Pengantin yang Tak Perawan, Saat Malam Pertama...
Loading...

0 Response to "Di Kota Ini Bersepeda ke Kantor Dibayar Rp 733 Ribu, Mau?"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...