Desa ini Tanam 111 Pohon Tiap Kali Lahir Bayi Perempuan

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

Di Desa Ini, Kelahiran Bayi Dirayakan dengan Tanam 111 Pohon
Ada sebuah desa di negara India yang memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh desa-desa lainnya. Desa tersebut bernama Piplantri yang terletak di distrik Rajsamand Rajasthan. Di desa itu, setiap kelahiran seorang bayi berjenis kelamin perempuan akan dirayakan dengan cara menanam 111 pohon.

Tidak hanya itu, keluarga yang memiliki anak perempuan itu juga wajib menandatangani surat pernyataan bahwa mereka tidak akan menikahkan anak perempuannya sebelum berusia 18 tahun, dan tidak satupun yang memperbolehkan adanya tindakan aborsi.

Sebagaimana yang dilansir dari laman Hindustantimes pada Rabu (24/06/15), gerakan ini dimulai sejak tahun 2006 dan telah berjalan dengan baik hingga kini. Selama paling tidak dalam 9 tahun, sudah ditanam lebih dari 286.000 pohon di desa itu.

Sejatinya, dengan gerakan ini juga mendukung pelarangan tindakan aborsi. Di negara India, angka kejadian aborsi sangat tinggi. Oleh karena itu, dengan adanya gerakan ini para warga akan lebih menjaga anak perempuannya dengan baik agar tidak hamil sebelum menikah dan tidak melakukan aborsi. Salah seorang penduduk desa tersebut Gehrilal Balai, mengatakan bahwa ia akan menanam 111 pohon lagi setiap ulang tahun anak perempuannya.

Survei pada tahun 2011-2012 di pedesaan Rajasthan telah menunjukkan, 20,3% wanita menikah sebelum berusia 18 tahun. Dengan adanya gerakan penanaman pohon serta pelarangan menikahkan anak perempuan sebelum berusia 18 tahun, diharapkan hal tersebut akan berubah.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "Desa ini Tanam 111 Pohon Tiap Kali Lahir Bayi Perempuan"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...