Cara Baru Uji Kepandaian Anak, Pakai Kismis

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

Cara Baru Uji Kepandaian Anak, Pakai Kismis
Sekarang kismis tidak hanya sekedar anggur kering sebagai pelengkap kue. Peneliti meng-klaim, terdapat cara mengukur kecerdasan anak di masa depan, dengan cara menggunakan kismis.

Penelitian ini dibanggakan, sebab "dapat menjadi tes yang paling sederhana tentang kecerdasan anak yang pernah ditemukan".

Sebagaimana yang dilaporkan Telegraph pada Jumat (20/11/15), sebuah penelitian dari University of Warwick tersebut melibatkan ratusan anak-anak yang berumur dibawah 20 bulan, serta mengetes mereka, hanya dengan meletakkan sebuah kismis dibawah gelas. Anak-anak tersebut disuruh menunggu, hingga pada waktunya mereka boleh memakan kismis tersebut.

Terdengar sangat mudah bukan? Tetapi untuk anak-anak usia dini, hal ini dapat menjadi sangat sulit. Ketika riset selesai, para periset menemukan, bahwa anak yang dapat menahan diri untuk memakan kismis mempunyai IQ 7 poin lebih tinggi pada saat usia delpan tahun, jika dibandingkan dengan anak-anak yang langsung memakannya.

Periset mengatakan permainan ini bisa menguji perhatian serta kapasitas belajar anak. Tes ini juga dapat dilakukan dengan permen, cokelat, atau camilan kecil lainnya.

Permainan kismis ini dapat menjadi alat yang mudah serta efektif untuk dapat menilai hambatan kendali diri pada anak-anak. Hanya membutuhkan waktu 5 menit, dan dapat digunakan dalam praktik klinikal dalam mengindentifikasi anak-anak yang beresiko memiliki masalah pada perhatian dan belajar. Kata Profesor Dieter Wolker dari Warwick Medical School dan Department of Psychology

"Dengan kendali diri yang baik di umur 20 bulan diprediksi punya perhatian yang lebih baik serta pencapaian akademik di umur 8 tahun“.

Ketika ditanya apabila orangtua mencoba tes ini pada anak-anak di rumah mereka, Profesor Wolke menjawab : "Hasil dapat berbeda apabila orangtua atau wali yang menguji.

"Tetapi, apabila anak tidak biasa dalam mengendalikan respon spontannya, orangtua dapat bertindak dengan menjelaskan bahwa ia tidak boleh mengganggu, tapi untuk menunggu dalam waktu singkat."
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "Cara Baru Uji Kepandaian Anak, Pakai Kismis"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...