Seorang pria di California sedang dalam masa pemulihan setelah cacing pita yang ditemukan hidup dalam otaknya kemudian dikeluarkan melalui pembedahan darurat


Seorang pria di California sedang dalam masa pemulihan setelah cacing pita yang ditemukan hidup dalam otaknya kemudian dikeluarkan melalui pembedahan darurat

Cacing Pita Bertelur dalam Otak, Pria Ini Nyaris Tewas
Dia bernama Luis Ortiz yang dibawa ke rumah sakit di Napa karena mengeluh pusing yang menurutnya merupakan yang sangat menyakitkan dalam hidupnya.

Melalui pemeriksaan pemindaian (scan) otak, seorang ahli bedah saraf Soren Singel telah menemukan larva seekor cacing pita dan mengatakan bahwa pemuda tersebut sesungguhnya hanya punya waktu 30 menit untuk bertahan hidup.

Sebagaimana yang dilaporkan dalam BBC pada hari Kamis, 5 November 2015, cacing pita itu bertumbuh di dalam kista yang menghalangi aliran air dan peredaran darah di seluruh bagian otaknya.
.
Pihak yang berwenang di Centers For Disease Control and Prevention (CDC) mengatakan bahwa kista berisi larva adalah suatu kondisi yang dikenal dengan neurocysticercosis yang dapat terjadi saat seseorang menelan telur yang berukuran renik dan berasal dari kotoran tinja seseorang yang terdapat cacing pita didalam ususnya yang berasal dari daging babi.

Setelah telur-telur itu berada di dalam tubuh manusia, telur tersebut menetas dan cacingnya dapat menelusuri tubuh hingga ke otak. CDC mengatakan bahwa sekitar 1.000 orang setiap tahunnya dirawat di rumah sakit karena penyakit neurocysticercosis dan pengeluaran kistanya tersebut.

Luis Ortiz selanjutnya menjalani pemulihan pasca pembedahan pada bulan Agustus lalu. Ia berharap bisa kembali meneruskan kuliah ditahun terakhirnya yang telah tertunda di Sacramento State University.
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...