Seorang ibu berasal dari desa Galle, terpaksa melahirkan bayinya lebih cepat dari jadwal sebelumnya. Semua berawal setelah dokter spesialis kandungan yang

Bayi Langka, Janin Kembaran 'Nyangkut' di Mulut
Seorang wanita di Srilanka telah melahirkan bayi dengan kondisi yang menakjubkan. Bayi itu dilahirkan lebih cepat atas instruksi dokter.

Seorang ibu berasal dari desa Galle, terpaksa melahirkan bayinya lebih cepat dari jadwal sebelumnya. Semua berawal setelah dokter spesialis kandungan yang memeriksa kandungan bayi itu melalui pemeriksaan USG melihat ada segumpal daging di dalam mulut sang bayi.

Khawatir akan membahayakan nyawa bayi tersebut, dokter pun memutuskan untuk segera melakukan tindakan operasi caesar untuk mengeluarkan bayi itu dari dalam kandungan. Dokter sempat mengira, segumpal daging yang terdapat dalam mulut bayi tersenut adalah kista.

Sebagaimana dilansir dari laman Emirates 24/7 pada Senin, 16/11/2015. Setelah dilahirkan, bayi tersebut mengalami kesulitan saat bernapas dan tidak bisa menyusui.

Tetapi, dugaan awal dokter mengira bahwa daging tersebut adalah mature teratoma atau kista, namun ternyata  dugaannya salah. Lewat proses operasi caesar yang berlangsung selama 90 menit, ternyata daging itu adalah janin dari kembaran si bayi tersebut. Si bayi berhasil diselamatkan, namun janin kembarannya sudah tidak bernyawa lagi.

Menurut keterangan dokter, ini merupakan kasus langka, bahkan mungkin yang pertama kali di dunia, dimana bayi yang belum matang dapat berada di dalam mulut kembarannya. Pihak rumah sakit menjelaskan, bahwa kini si bayi berada dalam kondisi sehat.
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...