Biro Meteorologi Australia juga telah memeperingatkan masyarakat tentang akan adanya angin kencang, kilat yang disertai hujan deras. Para warga diharapkan



Awan Tsunami “Menggulung” Kota Sydney
Terjadi sebuah badai yang berkekuatan besar terbentuk di Kota Sydney, Australia yang menghasilkan awan menakjubkan seperti gelombang “tsunami” di Pantai Bondi, pada hari Jum’at (06-11-15) sebagaimanan yang dikutip dari BBC.

Kebetulan di pantai tersebut sedang berlangsung pameran patung tahunan, dan banyak orang di Pantai Bondi menyaksikan fenomena alam yang menakjubkan sekaligus mengerikan tersebut.

Hujan begitu deras pun mengguyur seluruh kota hingga kurang lebih tiga jam.

Kebetulan sedang diadakannya pameran patung di pantai bodi, hingga ada turis dari China pun ikut menikmati pemandangan awan “tsunami” yang menakjubkan. Kendati terlihat menyeramkan, namun awan tersebut tidak mematikan, begitu juga dengan badainya.

Menurut para pakar cuaca, foneomena alam tersebut terjadi diakibatkan udara lembab yang bercampur dengan adanya angin yang dingin.

Meskipun awan “tsunami” tersebut terlihat begitu menyeramkan, namun ada sebuah pesawat yang terlihat melintas disaat hujan deras.

Hampir semua wilayah di australia sedang mengalami banyak kondisi cuaca buruk pada seminggu terakhir ini. Menurut Biro Meteorologi Australia, terdapat beberapa badai yang mengancam di beberapa daerah.

Biro Meteorologi Australia juga telah memeperingatkan masyarakat tentang akan adanya angin kencang, kilat yang disertai hujan deras. Para warga diharapkan untuk mencabut atau mematikan listrik yang tidak dipakai, dan membersihkan dedaunan di dekat kabel-kabel listrik serta menjauhkan mobil dari pepohonan.

Fenomena awan gelombang tsunami ini juga pernah terjadi di kota Sydney pada bulan maret tahun 2014.
Liputan6.com
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...