Aneh Tapi Nyata, Dokter Cabut 232 Gigi dari Mulut Remaja India

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

Aneh Tapi Nyata, Dokter Cabut 232 Gigi dari Mulut Remaja India
Tim dokter di negara India berhasil mencabut 232 gigi dari mulut seorang anak remaja India yang berusia 17 tahun. Dalam operasi yang berdurasi panjang, sampai berlangsung selama 7 jam.

Remaja itu bernama Ashik Gavai yang dibawa ke rumah sakit disebabkan adanya pembengkakan di rahang kanannya. Begitulah kata Dr Sunanda Dhiware, kepala klinik gigi JJ Hospital, kota Mumbai pada BBC.

Pasien ini mengaku sudah menderita rasa nyeri tak terperi di bagian gigi dan mulutnya selama setahun lebih. Anak desa tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit di kota terdekat, setelah dokter setempat tidak berhasil mengidentifikasi penyebab masalahnya.

Tim dokter di Mumbai yang memeriksa kondisinya menyebut, bahwa Ashik mengalami kondisi yang 'sangat jarang' dan bahkan kondisi yang 'memecahkan rekor'.

"Rasa nyeri yang dialami Ashik didiagnosis dengan complex composite odontoma yang mana satu gusi dapat membentuk banyak gigi. Hal ini seperti tumor jinak," kata  Dr Dhiware yang dikutip dari BBC (24/7/2014).

"Awalnya kami tidak dapat mencabutnya, jadi kami harus memakai instrument semacam pahat dan palu dasar agar dapat mengambilnya."

Dr Dhiware menjelaskan, setelah bagian gusi tersebut berhasil dibuka, gigi-gigi kecil yang mirip mutiara muncul satu demi satu. Tetapi kami mulai lelah menghitungnya, dan kami hitung ada 232,".

Operasi pencabutan gigi-gigi ini melibatkan dua orang ahli bedah gigi dan mulut serta dua asisten. Kemudian setelahnya, Ashik kini hanya memiliki 28 gigi yang bentuknya normal.

Dr Dhiware mengatakan, bahwa selama 30 tahun ia menjadi dokter gigi, tak pernah menyaksikan kasus seperti itu. Dia mengaku senang dapat menemukan kasus yang unik.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "Aneh Tapi Nyata, Dokter Cabut 232 Gigi dari Mulut Remaja India"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...