Polisi terbaik di dunia – berikut informasi mengenai unit kesatuan kepolisian khusus yang terkenal dalam menangani berbagai kasus kejahatan yang mengancam


polisi terbaik di dunia
Dalam menghadapai dan mengatasi tingginya resiko ancaman dan melakukan penindakan dari berbagai kejahatan serta teror yang makin merajalela, beberapa negara memang membentuk unit satuan khusus yang siap menghadapi dan menangani berbagai teror.

Jika di Indonesia kita mengenal Unit DENSUS 88, berikut ini adalah beberapa unit satuan kepolisian khusus terbaik dan terkenal di dunia karena kerja tim yang profesional serta di dukung oleh pengalaman, personil serta tekhnik dan perangkat militer yang mumpuni. Berikut 5 unit satuan kepolisian khusus terbaik di dunia :

BOPE  (BRAZIL)
BOPE (Balalhao de Operacoes Policiais Expeciai) atau Operasi Kepolisian Batalyon Khususadalah pasukan elit unit khusus di Kepolisian Militer negara bagian Rio de Janeiro, Brazil.
Tugas BOPE adalah melumpuhkan barikade pertahanan yang dibangun oleh pengedar narkoba, menembak untuk membunuh penjahat yang mengancam kehidupan seseorang, memusnahkan obat-obatan terlarang serta geng-geng nya, menekan kerusuhan dalam penjara, melakukan misi special di rawa-rawa atau daerah yang berbukit-bukit seperti pengintaian, perencanaan serta infiltrasi.
BOPE mempunyai armada kendaraan tempur berlapis baja, yang dikenal dengan Pacificador atau Caveirão, kendaraan tempur ini sering digunakan dalam operasi di daerah kumuh yang mana di daerah  ini BOPE sering terlibat konflik dengan para pengedar narkoba.

SWAT (AMERIKA SERIKAT)
SWAT (Special Weapons And Tactics) merupakan unit taktis elit di negara Amerika yang telah bekerja sama dengan beberapa departemen penegakan hukum internasional. Unit khusus ini dilatih untuk melakukan beragam operasi yang berisiko tinggi yang berada di luar kemampuan petugas polisi biasa.
Tugas mereka yakni melakukan penyelamatan sandera dan melakukan operasi kontra-terorisme, melayani perintah untuk penangkapan yang berisiko tinggi, melumpuhkan dan menangkap penjahat yang bersenjata berat.

GSG 9 (Jerman)
GSG 9 adalah pasukan khusus yang dimiliki oleh Kepolisian Federal Jerman. Pasukan ini mempunyai misi seperti ; menangani berbagai bentuk anti teror, melakukan pengamanan lokasi, melacak para buronan, melakukan pembebasan sandera, bahkan ada juga yang ditugaskan pada operasi dalam penembakan jitu (sniper).

YAMAM (ISRAEL)
YAMAM (Yehidat Mishtara Meyuhedet) tugas utamanya adalah : Bertanggung jawab dalam penyelamatan sandera sipil di perbatasan israel. Kesatuan YAMAM juga dilatih untuk mengasimilasi penduduk dan menangkap mereka yang di duga melakukan serangan atau terorisme dalam negara Israel.

JTF2 ( CANADA)
JTF2 (Joint Task Force-2) adalah  unit kepolisian Pasukan Kanada yang bertanggung jawab atas operasi kontra-teroris. JTF2 menggambarkan misinya seperti ; memberikan bantuan bersenjata pada sebuah insiden yang dapat berpotensi mempengaruhi kepentingan dan kemananan nasional Kanada."
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...