7 Sapi Teraneh Yang Ada Di Indonesia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Sapi merupakan hewan karnivora yang memakan rumput, danbisa mencapai berat hingga 1 ton tergantung dari jenis sapi itu sendiri. 

Namun sapi-sapi berikut bisa dikatakan sapi aneh, karena bentuk dan organ tubuhnya berbeda dari sapi biasa lainnya. Bahkan ada sapi yang dikatakan berwajah manusia.

Seperti apa sapi-sapi aneh ini, berikut 7 sapi teraneh di Indonesia.


Sapi Berkaki Dua
Sapi berkaki dua terdapat di Trihanggo, Sleman, Yogyakarta. Karena bentuk fisiknya yang tak biasa warga sekitar berdatangan untuk melihat seperti apa kondisi sapi ini. Pemilik sapi ini bernama sutrisno yang berencana ingin menjual sapi ini seharga 60 juta jika sudah besar nanti. Sapi yang diberi nama pedet ini mengalami kesulitan untuk berdiri. hingga untuk menyusu pada sang induknya saja, pemilik sapi ini harus membantunya dengan menggendong di pedet.


Sapi Berkaki 3 Bermata Satu
Warga dusun Krajan, Desa Kebonsari, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar digemparkan dengan lahirnya seekor anak sapi yang hanya memiliki satu mata dan hanya berkaki tiga, namun tak hanya keanehan itu saja, bagian belakang sapi ini tidak mempunyai ekor seperti kebanyakan sapi lainnya. Bibir sapi ini juga tampak aneh seperti sapi biasanya yang bemoncong putih tapi terlihat sumbing.

 Rudi Cahyono yang merupakan pemiliki dari sapi berkelamin betina ini mengatakan tidak menemukan keanehan saat sapi ini dilahirkan. Sapi ini diberi nama dafi dan lahir dari indukan sapi jenis pegon.

Hanya dua hari setelah dilahitrkan dafi dapat “manidiri” menyusu pada induknya, namun setelah itu sapi ini tidak bisa mienyusu sendiri, yang membuat kondisi dafi tampak lemas. Hingga pak rudi membantunya untuk memberi minum susu khusus ternak dengan menggunakan botol bayi. Ia bergantian dengan istrinya dalam menjaga sapi memiliki bentuk aneh ini.


Anak Sapi Mirip Manusia
Seekor anak sapi yang dikatakan banyak orang mirip dengan wajah manusia ini dilahirkan di Kampung Ombul, Desa Kanjar, Kecamatan Torjun Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Wajah anak sapi ini sebenarnya tidak sepenuhnya identik dengan wajah manusia. Namun , memang kepala sapi tersebut berbentuk bundar seperti kepala manusia, juga hidung serta mulut sapi tersebut selintas tampak mirip dengan manusia.

Slamet yang merupakan pemilik dari sapi tersebut mengatakan bahwa sapinya ini dilahirkan dengan bantuan dokter hewan, karena sang induk sapi tersebut mengalami kesulitan dalam proses melahirkan yang memerlukan waktu hingga dua hari. Setelah anak sapi ini lahir wajahnya mirip manusia dan tidak memiliki gigi seperti bayi sapi pada umumnya.

Slamet berharap dapat memelihara sapi tersebut hingga besar, namun  apa daya ternyata anak sapi tersebut tidak dapat bertahan hidup.


Anak Sapi Berwajah Monyet & Bermata 1
Lanjut dengan anak sapi berwajah mirip monyet dan bermata satu yang pasti tak kalah bikin heboh, lahir di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk, Jawa Timur.

Suwanto adalah pemilik sapi aneh ini, mengatakan bahwa iya tidak mengerti mengapa sapinya tersebut bisa terlahir dengan kondisi yang aneh. Padahal induk sapi jantan dan betinanya sehat dan normal. Di malam sapi ini lahir suwanto sempat bermimpi mengambil satu buah kelapa dari beberapa yang jatuh. Setelah bangun tidur, ia mendapati sapinya melahirkan bayi sapi dalam kondisi yang tidak biasa.

Budi Cucahyono yang merupakan Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Nganjuk, mengungkapkan, kelahiran anak sapi milik Suwanto adalah kasus yang sangat langka. Biasanya, anak sapi yang lahir dengan kondisi berbeda tersebut dikarenakan adanya infeksi mikroorganisme saat kandungan sapi berusia tiga bulan. Hingga dalam perkembangannya, Budi melanjutkan, janin sapi ini tidak dapat membentuk organ vital dengan baik.


Sapi Berkepala Dua
Kelahiran seekor anak sapi yang berkepala dua milik dari salah satu warga Desa Kedung Glugu, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, menghebohkan masyrakat sekitar.  Bagaimana tidak, anak sapi itu mempunyai 2 kepala dengan 4 mata dan 2 mulut.

 Edi, pemilik dari sapi berkepala dua ini mengatakan saat sapi ini dilahirkan sang induk mengalami kesulitan saat mengeluarkannya, sehingga pak edi membantunya dengan cara ditarik. Pada saat proses kelahiran tersebut, bagian yang keluar terlebih dahulu adalah ekor, bukan bagian kepala seperti kelahiran anak sapi pada umumnya.

Untuk minum susu dari induknya saja, anak sapi ini harus dibantu oleh pemiliknya dengan cara memerahkan air susu dari putting sang induk ke anak sapi berkepala dua ini.

Sapi Kaki Lima Kelamin Ganda
Sapi berkaki lima dan berkelamin dua ini lahir di Nganjuk, Jawa Timur pada tahun 2009 dan di beli oleh Parman, warga Besowo Kediri.

Sejak lahir, sapi ini memiliki kaki belakang sebelah kiri tampak bercabang. Hingga besar, cabang di kaki tersebut makin jelas terlihat, dan anehnya lagi setelah sapi ini bertambah besar, organ kelamin sapi tersebut tumbuh satu lagi disampingnya. Hingga kelaminnya menjadi double. Sapi ini diberi nama Kliwon Si Lembu Suro dikarenakan sapi ini lahir di malam kliwon bulan suro.

Sapi ini diistimewakan oleh pemiliknya, tidak seperti sapi lainnya, si kliwon ini tidak dibawa untuk menarik gerobak atau membajak sawah. Tapi hanya dipajang di pameran, dan  penonton yang ingin melihat sapi ini, yang memberikan uang. Untuk dapat melihat sapi ini secara langsung, penonton cukup mengeluarkan uang sejumlah 3.000 rupiah


Sapi Berkaki Tujuh
Sapi teraneh selanjutnya berasal dari Desa Mansahan Kecamatan Moilong Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah. Anak sapi ini memiliki kaki yang berjumlah tujuh yang mana 4 kakinya berada sperti sapi normal, dan tiga kaki lainnya terlihat menempel pada bagian pinggulnya disebelah kiri.

Sudah barang tentu kemunculan sapi ini membuat geger warga setempat hingga, warga luar daerah pun ikut serta datang hanya untuk menyaksikan secara langsung sapi berkaki tujuh ini. Sapi ini dimiliki oleh Marno yang belum berniat untuk menjualnya, padahal sudah ada yang menawar sapi ini seharga 10 juta saat berumur 10 bulan. Karena ia beranggapan sapi ini sangat unik dan hanya satu-satunya, siapa tau saja bisa membawa berkah rejeki, kata Marno.

Itu lah 7 sapi teraneh di Indonesia versi on the unik spot yang memiliki anggota tubuh berbeda dari sapi pada umumnya….
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Sapi Teraneh Yang Ada Di Indonesia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...