6 Sapi Terkecil & Terpendek Di Dunia Salah Satunya Dari Indonesia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Sapi merupakan hewan ternak yang memiliki tubuh tinggi dan besar. Pada umumnya sapi dianggap sudah dewasa pada umur 2 tahun dengan berat rata-rata 300 kilogram keatas.

Namun enam sapi dibawah ini justru sebaliknya, sapi-sapi berikut merupakan sapi terkecil dan terpendek di dunia padahal telah memiliki usia yang sudah dikategorikan sebagai sapi dewasa, namun tubuhnya tidak bisa beranjak besar dan tinggi, hanya bisa melebar kesamping. 

Keunikan sapi-sapi cebol dan kerdil ini menjadi perhatian dunia dan diantaranya pernah masuk dalam rekor dunia sebagai sapi terpendek. 

Berikut enam sapi terkecil dan terpendek di dunia, dimulai dari sapi cebol yang agak tinggi :


Sapi Terkecil & Terpendek Di Dunia
Dexter
6. Dexter
Dalam buku Guinness World Records terdapat catatan seekor sapi yang menciptakan rekor dunia pada tahun 2011 sebagai sapi terpendek di dunia. Sapi ini dimiliki oleh Martyn Ryder di North Yorkshire, AS. Sapi ini diberi nama Dexter dengan hanya memiliki tinggi tubuh 85,1 cm.
            

Sapi Terkecil & Terpendek Di Dunia
diana
5. Diana
Diana, salah satu sapi terpendek dunia merupakan jenis sapi Vechur yang berasal dari negara India. Tinggi sapi ini hanya 77 cm (30 inchi) ketika di ukur dari kuku hingga ujung pundaknya pada tanggal 9 November 2010 yang mana saat itu sapi ini berumur tujuh  tahun.


Sapi Terkecil & Terpendek Di Dunia
archie
4. Archie
Di tahun 2012 seekor sapi jantan telah berhasil masuk Guinness World Records karena ukurannya yang pendek. Sapi ini bernama Archie yang hanya memiliki ukuran tinggi tubuh 76 sentimeter.

Ryan Lavery merupakan pemiliki dari archie ini mengatakan ia membeli sapi ini saat berusia sekitar 5 bulan dan ia berencana untuk memotong sapi ini saat dewasa. Namun dikarenakan sapi ini tak kunjung tumbuh besar dan tinggi akhirnya si pemilik ini memutuskan hanya untuk menjadikannya sebagai hewan peliharaan saja.

Ryan yang berasal dari kota County Antrim, Negara Irlandia, ini pun mengaku bahagia sapi peliharaannya bisa masuk dalam daftar rekor dunia (tahun 2012).


Sapi Terkecil & Terpendek Di Dunia
Ucok Baba
3. Ucok Baba
Di Indonesia juga memiliki sapi jenis Brahman yang bertubuh pendek tepatnya di asal Desa Tugu, Kecamatan Mlarak, Ponorogo, Jawa Timur. Sapi ini berusia 17 tahun namun tingginya tidak pernah bertambah hanya sekitar 75 sentimeter saja.

Sapi cebol ini dimiliki oleh seorang dokter hewan yang berasal dari desa tugu bernama Faruq. Faruq mengatakan ada yang memberi namanya seperti nama seorang artis yaitu Ucok Baba karena ukuran tubuhnya yang cebol. Si Ucok Baba ini sudah ditawar 100 juta padahal berat tubuhnya hanya berkisar 200 kg, berada dibawah rata-rata sapi normal pada umumnya yang bisa memiliki berat tubuh hingga 600 kg.


Sapi Terkecil & Terpendek Di Dunia
Blaze
2. Blaze
Di tahun 2013 rekor dunia ssebagai sapi terpendek di dunia dipegang oleh seekor sapi yang diberi nama Blaze yang hanya memiliki tinggi sekitar 26 inchi.

Sapi ini lahir pada tanggal 12 September 2005 dan dimiliki oleh Steven DeMoor dan Kristen Agnew.

Blaze hanya berukuran 69.07 sentimeter yang di ukur dari kuku hingga pundaknya, pengukuran tersebut dilakukan di Sanford, Florida, Amerika Serikat, pada 7 Juli 2013 oleh pihak Guinness World Records saat blaze berumur tujuh tahun.


Sapi Terkecil & Terpendek Di Dunia
Manikyam
1. Manikyam
Sapi dari India ini telah ditetapkan oleh pihak Guinness World Records sebagai sapi paling pendek di dunia yang hanya memiliki tinggi 61,5 cm.

Sapi ini diberi nama Manikyam yang telah mematahkan rekor Blaze dari Amerika Serikat.  

Balakrishnan yang berasal dari Atholi, negara bagian India di selatan Kerala merupakan pemilik dari Manikyam, mengatakan bahwa ia tidak menemukan keanehan pada sapinnya ini saat dilahirkan. Manikyam juga makan rumput diladang bersama kawanannya seperti biasa, namun ia tidak pernah tumbuh tinggi dan membesar

Pihak Guinness Book of World Records telah menetapkan manikyam sebagai sapi paling pendek di dunia pada bulan September 2015 saat ia berumur enam tahun.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "6 Sapi Terkecil & Terpendek Di Dunia Salah Satunya Dari Indonesia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...