7 Tempat Terunik Di Dunia

Loading...


Dibelahan bumi ini terdapat berbagai tempat yang penuh dengan keindahan dan keanehan tersendiri. Tempat–tempat yang indah ini juga tidak selalu berada dilokasi, yang mudah dijangkau. Karena beberapa tempat yang berada di pelosok daerah berhasil tercatat sebagai tempat terunik di dunia karena memiliki sejumlah hal aneh, yang tidak ditemukan pada tempat lain. Dari kondisi alam yang eksotis, sejumlah tempat tersebut berhasil menjadi wisata alam terkenal hingga keberbagai daerah bahkan seluruh dunia.
Berikut 7 tempat terunik di dunia yang berhasil populer sampai saat ini :

7 Tempat Terunik Di Dunia

1.       Pamukkale, merupakan tempat unik yang terletak di Turki. Pramukkale memiliki arti bentang kapas yang juga disebut–sebut sebagai benteng putih. Warna putih ini disebabkan oleh, terjadinya sebuah konsentrasi yang cukup tinggi dari sejumlah klasit didalam air. Selain itu, tempat ini juga bermanfaat sebagai tempat penyembuhan karena memiliki 17 sumber air panas , yang mengandung sejumlah senyawa alami dan mampu menyehatkan tubuh. Dari keunikannya tersebut di tempat ini dibangun sebuah kolam renang dan akhirnya menjadi wisata air panas terpopuler di negara Turki.

2.       9 Neraka, merupakan tempat terunik di dunia yang ada di Beppu Jepang. Beppu ini, merupakan rumah yang memiliki lebih dari 2800 sumber air panas. Sehingga suhu air disini sangat tinggi dan disebut–sebut sebagai 9 Neraka karena airnya terlalu panas. Uniknya 9 Neraka ini memiliki warna yang bervariasi mulai dari biru, abu–abu, merah, yang memiliki ketinggian suhu berbeda-beda.

3.       Sangqingshan, merupakan tempat paling unik dan indah yang terletak di China dan dijadikan sebagai tempat suci  oleh penduduk disekitarnya. Tempat ini, diselimuti kabut selama 200 hari disetiap tahunnya. Kabut yang menyelimuti ini akan menciptakan bentuk–bentuk aneh seperti hewan, manusia, pohon pinus, serta sejumlah bentuk lainnya. Selain itu, tempat ini juga dijadikan tempat meditasi karena kondisinya sepi dan sunyi.

4.       Dataran Jars, merupakan tempat misteri atau arkeologi tertua di Asia Tenggara. Dataran ini terletak di dataran tinggi Xieng. Dikatakan sebagai tempat unik karena disini terdapat 90 situs guci berbeda dan setiap situs berisi 1400 guci sehingga banyak orang penasaran untuk bisa berkunjung ke tempat ini untuk menyaksikan situs peninggalan zaman purba.

5.       Danau Spotted Osoyeos, merupakan tempat unik yang terletak di British Columbia Kanada. Danau garam ini terlihat unik karena tertutup air tanpa arus keluar dari badan air lainnya. Danau ini memiliki tinggi konsentrat mineral yang berbeda–beda dengan jumlah magnesium dan juga sulfat tertinggi di dunia.

6.       Chamaramel Falls, adalah tiga air terjun tipis yang jatuh sekitar 300 kaki dibawah dataran tinggi. Air yang terjatuh ini akan melewati sebuah batuan pasir dan dari situlah terbentuk 7 warna air mulai dari coklat, biru, merah, hijau, ungu dan juga kuning. Dari situlah tempat in disebut sebagai tempat terunik di dunia.

7.       Rio Tinto, tempat unik yang ada di Spanyol Ria Tinto, artinya adalah sungai merah yang mengandung kadar Zn, sangat tinggi dan pernah dijadikan sebagai pertambangan tembaga di masa peradaban kuno. Aliran air yang memerah seperti darah membuat tempat ini menjadi sangat unik.

Itulah 7 tempat terunik di dunia yang dijadikan sebagai warisan dunia karena memiliki berbagai keanehan.
Baca >> Ketahuan Selingkuh, Penis Pria ini 'DiBakar' Pacar Hingga Matang
Baca >> Dianggap Anak Setan, Bayi 4 Bulan Diinjak dan Dikubur Hidup-Hidup Oleh Orangtuanya
Baca >> Kisah Tragis Pengantin yang Tak Perawan, Saat Malam Pertama...
Loading...

0 Response to "7 Tempat Terunik Di Dunia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...