7 Tempat Bersejarah Di Indonesia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Indonesia, juga memiliki tempat bersejarah yang menyimpan cerita dalam masa perjuangan. Beberapa tempat bersejarah di Indonesia ini, dianggap sebagai tempat yang harus dilindungi karena menorehkan cerita dimasa lampau. Tempat-tempat tersebut terletak disejumlah provinsi yang menyita perhatian banyak orang.
Simak berikut ulasan tentang 7 tempat bersejarah di Indonesia yang menjadi saksi kemerdekaan :

7 Tempat Bersejarah Di Indonesia

1.       Istana Merdeka Jakarta, menempati posisi pertama sebagai tempat bersejarah di Indonesia yang terletak di kota Jakarta. Istana Merdeka, menjadi tempat bersejarah yang menjadi saksi sejarah penandatanganan naskah pengakuan kedaulatan Republik Indonesia Serikat. Bangunan ini merupakan peninggalan Belanda yang kini dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan acara penting negara.

2.       Gedung Kesenian Jakarta, tempat paling bersejarah kedua yang berada di Jakarta. Dimana, tempat ini pernah digunakan sebagai lokasi kongres pemuda pertama oleh Ir. Soekarno. Selain itu, gedung kesenian ini juga merupakan tempat peresmian komite nasional Indonesia. Pada tahun 1968 gedung ini diresmikan sebagai pusat kesenian taman Islamil Marzuki yang juga menjadi bioskop film-film populer dimasa itu.

3.       Istana Bogor, tempat bersejarah yang dulunya memiliki Buitenzorg atau Sans Souci. Istana ini merupakan bangunan peninggalan Belanda yang menjadi situs paling bersejarah. Hingga kini, Istana Bogor masih berdiri kokoh dan terus dilestarikan supaya bangunan itu tidak rusak sehingga tidak bisa difungsikan lagi.

4.       Jembatan Mahakam, merupakan tempat bersejarah yang teretak di Kalimantan Timur. Jembatan ini berfungsi sebagai sarana transportasi dengan desain yang khas. Jembatan ini dibangun oleh Belanda yang panjangnya mencapai 710 meter dan indah dengan lampu-lampunya.

5.       Taman Sari, tempat bersejarah yang berdekatan dengan keraton Yogyakarta. Konon katanya, ditempat ini terdapat kolam khusus pemandian selir yang pada zaman dahulu digunakan Sultan untuk melakukan seleksi dengan selir selama mereka sedang mandi. Kini, tempat tersebut menjadi terkenal dan dikunjungi oleh banyak wisatawan dari berbagai daerah.

6.       Benteng Vredeburg, juga merupakan tempat bersejarah yang dibangun leh VOC. Benteng ini memiliki bentuk persegi dengan menara pantau di keempat sudutnya. Pada zaman dahulu, benteng ini digunakan untuk mengetahui musuh-musuh yang akan menyerang VOC. Ditempat ini juga terdapat bangunan rumah perwira, gudang logistik, dan asrama prajurit yang pada saat itu menjadi pusat pemerintahan VOC.

7.       Lawang Sewu, tempat bersejarah yang ada di Semarang. Pada zaman Belanda tempat ini  merupakan perusahaan kereta api. Namun, kedudukannya direbut oleh Jepang dan dijadikan sebagai penjara. Banyak tahanan yang meninggal dirumah itu dan menimbulkan banyak hantu hingga saat ini. Meskipun demikian, bangunan ini terus dilindungi oleh pemerintah Semarang.

Itulah 7 tempat bersejarah di Indonesia yang terus dikunjungi oleh banyak wisatawan.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Tempat Bersejarah Di Indonesia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...