7 Taman Laut Terindah Di Indonesia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Indonesia merupakan negara kepulauan yang tentunya memiliki laut sangat luas. Kehidupan dibawah laut mampu menciptakan hal baru karena terdominasi dengan berbagai mahkluk hidup mulai flora dan fauna yang bentuknya sangat beragam. Keindahan alam bawah laut inilah, membuat beberapa diantaranya tercatat sebagai laut terindah di Indonesia. Pemandangan yang sangat eksotis dibawah laut itu, dimanfaatkan sebagai taman nasional yang merupakan warisan dunia.
Berikut 7 laut terindah di Indonesia yang terkenal sebagai taman laut nasional :

7 Laut Terindah Di Indonesia

1.       Taman Laut Bunaken, menempati posisi pertama sebagai laut terindah di Indonesia. Taman laut ini terletak di Sulawesi Utara yang memiliki luas 75.265 dengan 390 spesies terumbu karang disekitar pulau Bunaken. Taman laut ini, juga memiliki biota laut yang sangat banyak mulai dari ikan lumba-luba, ikan duyung, ikan purba choelavanth serta berbagai jenis ikan hias lainnya.

2.       Taman Laut Raja Ampat, menempati posisi kedua sebagai laut terindah yang terletak di Papua Barat. Kepulauan Raja Ampat juga tidak hanya terkenal dengan taman lautnya namun, juga terkenal dengan keindahan pantai yang membuatnya tercatat sebagai salah satu tempat terindah di Indonesia. Di taman laut Raja Ampat terdapat lebih dari seribu spesies ikan, karang dan juga 700 jenis molusca dengan tampilan sangat unik.

3.       Taman Laut Selat Pantar, merupakan laut terindah yang terletak di Nusa Tenggara Timur. Selat Pantar, meliputi pulau Alor Besar, Alor Kecil, pulau kepa, pulau buaya dan juga Dulolong. Ditaman laut ini, terdapat 26 titik diving yang mempesona sehingga banyak penyelam yang menyukai tempat ini. Bahkan penyelamnya, tidak hanya berasal dari negara Indonesia.

4.       Taman Laut Wakatobi, terletak di Sulawesi Tenggara yang menempati posisi keempat sebagai laut terindah. Taman laut ini, memiliki 30 lokasi diving yang membuat para penyelam terkesima karena pemandangan alam bawah lautnya. Dimana, didasar laut ini terdapat terumbu karang yang sangat menakjubkan. Keindahan terumbu karang dan biota laut didalamnya membuat tempat ini menjadi lebih terkenal hingga ke berbagai penjuru dunia.

5.       Taman Laut Derawan, merupakan sebuah laut terindah yang ada di Kalimantan Timur. Taman laut ini memiliki keindahan bawah laut yang sangat luar biasa dengan keanekaragaman jumlah spesies karang dan hewan-hewan kecil nan cantik. Selain itu, luat in juga memiliki hutan bakau yang cukup luas sehingga menjadi tempat wisata terkenal di provinsi Kalimantan Timur.

6.       Taman laut pulau Menjangan, taman laut ini terletak di pulau Dewata. Didalam laut tersebut terdapat banyak sekali binatang dan karang yang hidup berdampingan sehingga mampu menciptakan sebuah pemandangan sangat eksotis.

7.       Taman Laut Kepulauan Togean, terletak di Sulawesi tengah yang menjadi warisan dunia. Taman laut ini tidak kalah terkenal dengan wakatobi karena pemandangan didalamnya juga sangat menakjubkan.

Itulah 7 laut terindah di Indonesia yang terkenal hingga keberbagai penjuru dunia.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Taman Laut Terindah Di Indonesia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...